Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, PNPM Mandiri SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

TERUS GENCARKAN PENGENTASAN KEMISKINAN

kemiskinan-pemiskinan-georgesoros

SAPA - Pendiri Open Society Foundation, George Soros, sedang mendorong dunia terutama Indonesia dengan program penguatan akses keadilan untuk memerangi kemiskinan dengan mendonasikan sedikitnya US$8 miliar.

Soros mengatakan donasi melalui Open Society Foundation itu diberikan untuk menyukseskan program MDGs dengan target capaian 2015.

"Akses keadilan sangat penting untuk masyarakat dikalangan bawah untuk memperoleh kesejahteraan," katanya saat jumpa pers di Nusa Dua, Bali, Minggu (24/3/2013).

Akses keadilan, lanjutnya, diharapkan mampu mengentaskan masyarakat yang masih berada di bawah garis kemiskinan. Format paradigma penguatan akses keadilan ini, melanjutkan program Millennium Development Goals (MDGs) atau dalam bahasa Indonesia diterjemahkan menjadi tujuan pembangunan milenium ini didorong untuk kebaikan masyarakat.

Soros menjelaskan, paradigma pembangunan global dengan pentingnya akses keadilan untuk memberantas kemiskinan adalah sebagai bentuk konsep terusan dari MDGs. Paradigma MDGs merupakan hasil deklarasi pada Konferensi Tingkat Tinggi Milenium oleh 189 negara anggota PBB di New York pada bulan September 2000.

Paradigma MDGs berisi a.l. menanggulangi kemiskinan dan kelaparan, mencapai pendidikan dasar untuk semua, mendorong kesetaraan gender, dan pemberdayaan perempuan serta menurunkan angka kematian anak dan meningkatkan kesehatan ibu.

Setiap tujuan pada MDGs, menetapkan satu atau lebih target serta masing-asing sejumlah indikator yang akan diukur tingkat pencapaiannya atau kemajuannya pada tenggat waktu hingga tahun 2015.

Disinggung belum tercapainya keseluruhan program MDGs ini, Soros mengatakan program penguatan akses keadilan ini sebagai bentuk upaya konkret untuk mencapai program MDGs yang terlebih dulu diciptakan.

"Pada konsep lanjutan ini, semua negara yang hadir dalam pertemuan ini mampu meneruskan program MDGs pada periode selanjutnya," kata Soros.

 

bali-bisnis dot com

Terpopuler

Terbaru

TAGIH DANA DESA RP 54 MILIAR, 119 KADES DI NUNUKAN MOGOK BEKERJA

TAGIH DANA DESA RP 54 MILIAR, 119 KADES DI NUNUKAN MOGOK BEKERJA

SAPA INDONESIA - RATUSAN kepala desa di wilayah perbatasan...
MENSOS YAKIN BANSOS NON TUNAI PERCEPAT PENANGGULANGAN KEMISKINAN

MENSOS YAKIN BANSOS NON TUNAI PERCEPAT PENANGGULANGAN KEMISKINAN

SAPA INDONESIA - MENTERI Sosial Khofifah Indar Parawansa yakin...
KEBUTUHAN ANGGARAN PENANGGULANGAN KEMISKINAN MASIH DIIDENTIFIKASI

KEBUTUHAN ANGGARAN PENANGGULANGAN KEMISKINAN MASIH DIIDENTIFIKASI

SAPA INDONESIA - MESKI pelayanan kemiskinan ditangani oleh...
MENDES: DANA DESA BANGUN 51.000 KILOMETER JALAN SELAMA 2016

MENDES: DANA DESA BANGUN 51.000 KILOMETER JALAN SELAMA 2016

SAPA INDONESIA - MENTERI Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal,...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook