Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, PNPM Mandiri SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

PROVINSI KALTIM MASUK NOMINATOR PENERIMA ANUGRAH PANGRIPTA NUSANTARA 2013

kemiskinan-sapa-anugrahpangriptakaltim

SAPA - Kerja keras yang dilakukan oleh Pemprov Kalimantan Timur berbuah manis, khususnya terkait perencanan pembangunan daerah. Pemprov Kaltim dan Pemkot Bontang masuk nominasi sebagai daerah penerima Penghargaan Anugrah Pangripta Nusantara 2013 dari Presiden RI sebagai daerah terbaik dari sisi perencanaan.

"Masuknya Kaltim sebagai nominator penghargaan ini ini menjadi bukti kerja keras upaya peningkatan kinerja dan prestasi. Sebab, yang masuk nominasi hanya daerah yang dianggap terbaik dari sisi perencanaan pembangunan daerah," ucap Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltim, H Irianto Lambriedi Aula Bappeda Kaltim, Samarinda, Senin (25/3).

Menurut Irianto, hasil penilaian itu nanti akan diadu secara nasional melalui tim penilai yang antara lain berunsurkan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas). Berkaitan itu, Sekprov Kaltim menaruh harapan besar Kaltim masuk peringkat 5 hingga 3 besar nasional seperti layaknya Sumsel dan Jabar yang masing-masing terbaik pada 2011 dan 2012.

Irianto menyebut, masuknya Kaltim dalam nominasi peraih penghargaan tersebut dengan mengacu pada 4 aspek penting tahapan penyusunan RKPD. Antara lain keterkaitan dokumen antara RPJMD, RPJPD, RKP, RPJMN, dan RPJPN, konsistensi terhadap hasil evaluasi, isu strategis, prioritas, dan penganggaran, kedalaman analisis dalam hal mengidentifikasi dan merumuskan, strategi dan arah kebijakan, serta keterukuran yang notabene indikator keberhasilan pelaksanaan pembangunan.

Semenytara Kepala Bappeda Kaltim, H Rusmadi mengatakan, penghargaan yang akan diterima ini menjadi hal penting . Sebab, anugrah Pangripta Nusantara merupakan penghargaan atas perencanaan pembangunan berkualitas.
"Ini upaya agar program pembangunan berkualitas dalam rangka menjawab kebutuhan masyarakat. Muara dari semua itu terencananya program berkualitas, bermanfaat bagi pembangunan Kaltim," kata Rusmadi.

 

Sumber : setkab dot go dot id

Terpopuler

Terbaru

DANA DESA RP 79.83 MILIAR DIBAGI, DESA DIDORONG BENTUK BUMDES

DANA DESA RP 79.83 MILIAR DIBAGI, DESA DIDORONG BENTUK BUMDES

SAPA INDONESIA - DANA desa tahap pertama sebanyak 60 % dibagikan...
DANA DESA TERMIN PERTAMA CAIR

DANA DESA TERMIN PERTAMA CAIR

SAPA INDONESIA - DANA desa termin pertama 2017 sudah mulai...
TERAPKAN SISKEUDES, KADES DIMINTA REKRUT SARJANA PENDAMPING

TERAPKAN SISKEUDES, KADES DIMINTA REKRUT SARJANA PENDAMPING

SAPA INDONESIA - PENGELOLAAN keuangan desa berupa dana desa...
BUMDES BUAT DESA LEBIH MANDIRI

BUMDES BUAT DESA LEBIH MANDIRI

SAPA INDONESIA - KEMENTERIAN Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook