Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, PNPM Mandiri SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

TIGA KAMPUNG MENERIMA DANA PNPM PERTANIAN

pnpmlogo

SAPA - Penyaluran dana Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Pertanian telah diserahkan secara simbolis oleh Kepala Distrik Wamena Kota, Elizabeth Paragaye, S.STP, Kamis (21/3/2013) di kantor Kampung Honailama, Distrik Wamena Kota.

Penyerahan dana PNPM Mandiri Pertanian yang dilakukan di halaman kantor Kampung Honailama tersebut disaksikan oleh seluruh warga masyarakat dari tiga kampung yang menerima dana tersebut, dimana setiap kampung menerima dana PNPM pertanian senilai Rp. 190 juta dengan total dana yang diserahkan untuk ketiga kampung tersebut senilai Rp. 570 juta.

Kepala Distrik Wamena Kota, Elizabeth Paragaye,S.STP dalam sambutannya mengatakan, dengan dana yang telah diserahkan diharapkan dapat digunakan sesuai dengan petunjuk yang telah diberikan dan sesuai dengan rencana anggaran belanja (RAB) yang telah ditetapkan.

Dikatakannya, dana yang diterima hari ini diperuntukan kepada tiga kampung induk diantaranya Kampung Wouma, Kampung Holekama dan Kampung Honailama, dimana ketiga kampung ini merupakan kampung induk yang telah terdaftar dalam program PNPM Mandiri pertanian.

"Tidak menutup kemungkinan kepada kampung pemekaran untuk mendapatkan bantuan dana PNPM Mandiri pertanian," kata Elizabeth.

Untuk itu dirinya akan berusaha agar kampung-kampung yang baru di mekarkan akan mendapatkan dana PNPM mandiri pertanian, sehingga kepada kepala kampung pemekaran agar di tahun ini dapat membentuk dan melakukan pendataan sehingga dapat diusulkan kepada pendamping kabupaten melalui Tim Pelaksana Kegitan Distrik (TPKD) untuk mendapatkan bantuan yang serupa.

"Penyerahan dana ini merupakan dana awal, jadi saya sangat berterimakasih dan hal semacam ini harus dipertahankan," ungkap Elizabeth.

Pada kesempatan itu dia juga berterimakasih kepada pendamping kabupaten PNPM Pertanian yang telah memberikan kepercayaan kepada pihaknya guna menyerahkan dana PNPM pertanian secara langsung kepada masyarakat, sehingga dirinya berpesan kepada Tenaga Pengelola Kegiatan Kampung (TPKK) agar dapat menggunakan dana PNPM pertanian dengan sebaik-baiknya.

"Ini merupakan dana perangsang untuk pertumbuhan pertanian jadi kita harus tunjukan hasil yang nyata," kata Elizabeth.

Ditambahkan, penyaluran dana PNPM di Distrik Wamena Kota merupakan yang pertama dan ini merupakan dana perangsang bagi para petani guna mengembangkan usahanya dalam bidang pertanian di Kabupaten Jayawijaya khususnya di Wilayah Distrik Wamena Kota.

 

harianpagipapua dot com

Terpopuler

Terbaru

TAGIH DANA DESA RP 54 MILIAR, 119 KADES DI NUNUKAN MOGOK BEKERJA

TAGIH DANA DESA RP 54 MILIAR, 119 KADES DI NUNUKAN MOGOK BEKERJA

SAPA INDONESIA - RATUSAN kepala desa di wilayah perbatasan...
MENSOS YAKIN BANSOS NON TUNAI PERCEPAT PENANGGULANGAN KEMISKINAN

MENSOS YAKIN BANSOS NON TUNAI PERCEPAT PENANGGULANGAN KEMISKINAN

SAPA INDONESIA - MENTERI Sosial Khofifah Indar Parawansa yakin...
KEBUTUHAN ANGGARAN PENANGGULANGAN KEMISKINAN MASIH DIIDENTIFIKASI

KEBUTUHAN ANGGARAN PENANGGULANGAN KEMISKINAN MASIH DIIDENTIFIKASI

SAPA INDONESIA - MESKI pelayanan kemiskinan ditangani oleh...
MENDES: DANA DESA BANGUN 51.000 KILOMETER JALAN SELAMA 2016

MENDES: DANA DESA BANGUN 51.000 KILOMETER JALAN SELAMA 2016

SAPA INDONESIA - MENTERI Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal,...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook