Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, PNPM Mandiri SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

BUPATI PAMEKASAN : MERAIH 40 PENGHARGAAN SELAMA JADI PEMIMPIN

kemiskinan-sapa-bupatipamekasan40

SAPA - Bupati Pamekasan Dr Khalilurrahman SH MSi dan wakilnya Drs Kadarisman Sastrodiwirjo MSi akan melepaskan jabatannya kepada penggantinya Drs Achmad Syafii dan Drs Kholil Asyari.

Selama lima tahun memimpin Pamekasan, Kholilurrahman dan Kadarisman telah banyak mengukir prestasi yang patut dibanggakan oleh masyarakat Pamekasan. Prestasi itu baik dalam level tingkat regional, nasional hingga prestasi atau penghargaan tingkat internasional.

Hampir dalam semua aspek pembangunan, Pemekasan mendapatkan penghargaan dan prestasi. Mulai bidang pendidikan sosial budaya dan keagamaan, ekonomi pertanian dan kesehatan, keamanan, hukum dan politik. Penghargaan tingkat internasional dicapai dalam bidang pendidikan, yakni diraihnya sejumlah medali emas oleh siswa Pamekasan dalam olimpiade sain tingkat internasional.

"Kami mencatat setidaknya ada sekitar 40 penghargaan yang diterima selama lima tahun memimpin Pamekasan. Ini sebagai bentuk hasil kerja kami, semoga saja dapat membawa manfaat bagi masyarakat Pamekasan ke depan. Kami tetap akan membantu membangun Pamekasan sesuai dengan posisi kami," kata Kholilurrahman, pada acara Safari Jumat di Masjid Miftahul Qulub Galis, pekan lalu.

Prestasi yang tak kalah pentingnya dalam bidang keagamaan dan ukhuwah Islamiyah adalah Kholil dan Kadarisman mampu merajut dan mempersatukan alim ulama Pamekasan dalam berjuang dan membangun Pamekasan. Pada masa kepemimpinan keduanya, kesatuan dan kekompakan alim ulama terbangun kuat, sehingga bisa terasakan selama lima tahun memimpin Pamekasan, tak ada gejolak dan resistensi ulama atas kepemimpinannya.

Prestasi tingkat nasional yang diraih Pamekasan juga selalu mengalir. Pada tahun 2013 ini saja setidaknya ada dua penghargaan tingkat nasional yang diraih Pamekasan, yakni terpilihnya Pamekasdan sebagai daerah terbaik dalam evaluasi kinerja pelaksanaan pembangunan daerah (EKPPD) dan sebelumnya Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Pamekasan yang dipimpin Wabup Kadarisman Sastrodiwirdjo berhasil terpilih menjadi juara 3 TKPK terbaik tingkat nasional.

Di bidang pertanian, tiga tahun berturut turut Pamekasan meraih penghargaan sebagai daerah yang mengalami peningkatan produksi beras di atas rata rata nasional. Di bidang kebersihan dan lingkungan, kota Pamekasan pada masa Khalil dan kadarisman ini berhasil meraih kembali Tropy Adipura setelah sekitar 20 tahun lepas dari tangan Pamekasan.
Dibidang manajemen dan pengelolaan keuangan, Pamekasan berhasil meraih penilaian tertinggi dalam bidang tata kelola keuangan daerah yakni dengan diraihnya opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan(BPKP) pada tahun 2012 lalu.

Pamekasan juga mendapat penghargaan dalam bidang keamanan. Selama digelar dua kali Pilkada langsung, selalu berjalan aman lancar dan kondusif, sekalipun sempat muncul gejolak. Atas kondisi itu Pamekasan berhasil meraih penghargaan bidang keamanan sebagai daerah paling berhasil dalam resolusi konflik di daerah.

Catatan yang tidak boleh dilupakan, selama memimpin Pamekasan, Kholil dan Kadarisman tercatat sebagai pasangan yang akur serasi dan kompak. Tidak pernah muncul persoalan serius antara keduanya, sehingga melahirkan kondusifitas perjalanan pemerintahan aman dan lancar.

Kekompakan antara Kholil dan Kadarisman inilah yang membuat para pimpinan SKPD d lingkungan Pemkab Pamekasan bisa berjalan dengan dinamis. Alhasil banyak prestasi yang dihasilkan oleh Pamekasan selam lima tahun.
Dan yang tak boleh dilupakan adalah, sekalipun mengalami kekalahan dalam Pilkada Januari lalu, Bupati Kholilurrahman tampak legowo. Dia sangat memuji kedewasaan masyarakat Pamekasan dalam menyampaikan aspirasi politiknya pada Pilkada langsung 9 Janurai lalu, sehingga semuanya berjalan aman, lancar, dinamis dan menghasilkan proses demokarasi yang positif.


Sumber : Surabayapost dot co dot id

Terpopuler

Terbaru

KUTUH DIJADIKAN “ROLE MODEL” PEMBANGUNAN DESA DI BADUNG

KUTUH DIJADIKAN “ROLE MODEL” PEMBANGUNAN DESA DI BADUNG

SAPA INDONESIA - WAKIL Bupati Badung, Ketut Suiasa, menegaskan...
PEMERINTAH BAKAL TAMBAH DANA DESA 10% DI TAHUN DEPAN

PEMERINTAH BAKAL TAMBAH DANA DESA 10% DI TAHUN DEPAN

SAPA INDONESIA - KEMENTERIAN Keuangan (Kemenkeu) melalui Direktorat...
KEMISKINAN BENGKULU DAN JANJI KPK YANG DILUPAKAN SANG GUBERNUR

KEMISKINAN BENGKULU DAN JANJI KPK YANG DILUPAKAN SANG GUBERNUR

SAPA INDONESIA - GUBERNUR BENGKULU Ridwan Mukti bersama istrinya,...
DANA DESA TAK KUNJUNG CAIR, KEPALA DESA BERANG PEMBANGUNAN TERHAMBAT

DANA DESA TAK KUNJUNG CAIR, KEPALA DESA BERANG PEMBANGUNAN TERHAMBAT

SAPA INDONESIA - PENCAIRAN Dana Desa di Kabupaten Purworejo...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook