Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, PNPM Mandiri SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

WARGA KWALA KELUHKAN AIR, JALAN DAN JAMKESMAS

kemiskinan-pemiskinan-wargakwala

SAPA - Warga di kawasan Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor mengharapkan ada tersedianya air bersih di daerah tersebut karena selama ini, air yang mereka gunakan dari PDAM Tirtanadi sering berlumpur, berkarat yang rawan berbakteri.

Keluhan ini disampaikan langsung puluhan warga kepada anggota Komisi A DPRD Sumut Dapil I Kota Medan, Washington Pane dalam rangka reses ke daerah tersebut, hari ini.

K. Manurung menuturkan selain tidak berkualitas, warga kerap kekurangan pasokan air yang sudah berlangsung puluhan tahun. Bahkan mereka sudah mencari solusi untuk memperoleh air bersih termasuk mengajukan permohonan kepada PDAM memasukkan air bersih akan tetapi permohonan tersebut belum terealisasi.

"Warga sudah capek pak bagaimana air bersih masuk ke daerah kami dan kami siap membantu pemerintah untuk memasukkan air bersih," katanya.

Parahnya lagi, akibat kurangnya air bersih yang ada, anak-anak pun ikut terancam saat ingin sekolah. Pasalnya, air untuk mandi sangat sulit didapat, meskipun ada, airnya pasti berlumpur.

"Kami mohon, agar anggota dewan dapat menyampaikan ini kepada pihak PAM, meminta menyalurkan air bersih kewarga kompos, khusunya warga Jaya Tani, khususnya Anggrek I,II dan III," sebutnya.

Tidak hanya air, warga juga mengeluhkan lampu jalan umum didaerah tersebut yang mati sehingga jalanan pada malam hari gelap.

"Lampu jalan di daerah ini juga mati sehingga saya sering jatuh karena selainjalan yang mati juga jalanyang berlobang," kata Jefri Manik yang bekerja sebagai penarik becak.

Ditambahkan, keberadaan parit yang kurang mendukung, khususnya ketika hujan dan lampu jalan yang mati, serta fasilitas jalan yang sudah 15 tahun rusak. Apalagi, perekonomian masyarakat sekitar kebanyakan pemulung.

Sementara itu, P Baringin warga Jaya Tani Gg Anggrek I juga membeberkan sulitnya pengurusan akte kelahiran yang terkesan berbelit-belit dan mahal serta katagori warga yang berhak mendapatkan Jaskesmas tidak jelas.

Selain itu, warga juga sangat mengeluhkan banyaknya muda-mudi yang pegangguran. Hal ini akan membuat daerah tersebut rentan dengan kejahatan. "Tolong pak, muda-mudi ini segera diberikan pekerjaan," katanya

Menanggapi keluhan tersebut, politisi PPRN, Washington Pane segala melaporkan keluhan yang disampaikan warga tersebut pada paripurna nanti. "Dengan reses ini, saya berharap, keluhan masyarakat dapat ditampung dan segera diwacanakan dalam rapat tertinggi dewan yaitu rapat paripurna," tegas Washington kepada warga.

Menurutnya, dewan mempunyai fungsi legeslasi untuk menyampaikan keluhan tersebut kepada pihak instansi yang terkait. Serta, mamiliki fungsi anggaran dan pengawasan dalam pelaksanaannya.

"Kami akan memperjuangkan fungsi-fungsi tersebut sebagai anggota dewan untuk segera terealisasi, sesuai dengan tugas dewan kepada masyarakat,"ujarnya.

Untuk itu, harap Washington, warga di minta bersabar. Karena, keluhan yang ada, akan menjadi masukan untuk di paripurnakan dengan sebaik-baiknya. Sehingga, apa yang menjadi keinginan bersama dapat tercapai.

 

waspada dot co dot id

Terpopuler

Terbaru

PEMDA DIDORONG BANTU SOSIALISASI SUBSIDI LISTRIK TEPAT SASARAN

PEMDA DIDORONG BANTU SOSIALISASI SUBSIDI LISTRIK TEPAT SASARAN

SAPA INDONESIA - SUBSIDI listrik untuk 18,7 juta pelanggan...
PERTUMBUHAN TINGGI TAK JAMIN BEBAS MASALAH KEMISKINAN

PERTUMBUHAN TINGGI TAK JAMIN BEBAS MASALAH KEMISKINAN

SAPA INDONESIA - GUBERNUR Bali Made Mangku Pastika mengatakan...
PEMBANGUNAN EKONOMI PERDESAAN BUTUH PENDAMPINGAN BERKELANJUTAN

PEMBANGUNAN EKONOMI PERDESAAN BUTUH PENDAMPINGAN BERKELANJUTAN

SAPA INDONESIA - SEJUMLAH kalangan menilai pengembangan ekonomi...
DIDUGA KORUPSI DANA DESA RP 500 JUTA, KADES DI GARUT DICOKOK POLISI

DIDUGA KORUPSI DANA DESA RP 500 JUTA, KADES DI GARUT DICOKOK POLISI

SAPA INDONESIA - POLISI meringkus pria berinisial Y (41), oknum...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook