Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, PNPM Mandiri SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

PROGRAM RASKIN BERMANFAAT LANGSUNG BAGI MASYARAKAT

kemiskinan-pemiskinan-raskin

SAPA - Bupati Gunung Mas (Gumas) DR Drs Hambit Binith MM menilai bahwa Program Beras untuk Rakyat Miskin (Raskin) mampu memberikan manfaat yang dirasakan langsung oleh masyarakat, khususnya meringankan beban pengeluaran kebutuhan pangan masyarakat miskin.

Penilaian orang nomor satu di jajaran Pemerintah Kabupaten Gumas tersebut disampaikan dalam sambutan tertulis yang dibacakan wakil Bupati Gumas Drs Arton S Dohong pada pembukaan sosialisasi program raskin Kabupaten gumas tahun 2013, di Kuala Kurun, Rabu (27/3) pagi.

Lebih lanjut dikatakannya, Program Raskin juga merupakan wujud nyata komitmen pemerintah, dalam pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat miskin, untuk mendapatkan haknya atas pangan, sekaligus untuk mengurangi beratnya beban pengeluaran rumah tangga. Sekalipun demikian, menurut hemat bupati, sebagaimana yang dikutip Wakil Bupati, persoalan pemenuhan kebutuhan pangan dan persoalan kemiskinan, bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah saja, tetapi juga menjadi tanggungjawab bersama, khususnya masing-masing kepala keluarga, dalam berusaha melindungi dan meningkatkan kesejahtraan keluarganya masing-masing.

Saya yakin dan percaya, tidak seorangpun diantara kita, yang ingin terus menerus menggantungkan nasibnya dengan menadahkan tangan, berharap pada bantuan pemerintah seperti ini. Karena kita tentu punya harga diri, punya rasa malu, punya tanggungjawab dan punya cita-cita yang besar untuk keluarga kita masing-masing, tukasnya. Oleh sebab itu, timpalnya, tidak ada seorangpun atau kepala keluarga manapun yang bangga jika selamanya disebut sebagai keluarga miskin.

Kita tentu ingin terus berusaha meningkatkan harkat dan martabat keluarga kita masing-masing, tentunya dengan terus bekerja keras, paling tidak untuk mampu menyediakan secara mandiri, kebutuhan dasar kita terhadap pangan.

Terkait dengan pelaksanaan Program Raskin di Kabuypaten Gumas tahun 2013 ini, yang perlu saudara ketahui bahwa, Kabupaten Gumas pada tahun 2013 mendapat pagu Alokasi Raskin sejumlah 453.420 Kg, yang akan diperuntukan bagi 2.519 rumah tangga sasaran penerima manfaat (RTS-PM). Pagu ini saya minta tidk menjadi bahan perdebatan kita, karena penetapan jumlah Kepala Keluarga dari RTS-PM tersebut, telah ditetapkan oleh Tim Nasional Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K), berdasarkan hasil Pendataan Program Perlindungan Sosial (PPLS) tahun 2011 lalu, pesannya.

 

kaltengpos dot co dot id

Terpopuler

Terbaru

MENTERI PDTT: DANA DESA NAIK LAGI TAHUN 2018

MENTERI PDTT: DANA DESA NAIK LAGI TAHUN 2018

SAPA INDONESIA - MENTERI Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal...
PENGELOLAAN DANA DESA, KADES DI WONOGIRI MINTA ADA TENAGA PENDAMPING

PENGELOLAAN DANA DESA, KADES DI WONOGIRI MINTA ADA TENAGA PENDAMPING

SAPA INDONESIA - KALANGAN kepala desa (Kades) di Wonogiri mengakui...
MENDES APRESIASI EMBUNG DESA MANFAATKAN DANA DESA

MENDES APRESIASI EMBUNG DESA MANFAATKAN DANA DESA

SAPA INDONESIA - MENTERI Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal,...
JUMLAH PENGANGGURAN DIY CAPAI 80.245 ORANG

JUMLAH PENGANGGURAN DIY CAPAI 80.245 ORANG

SAPA INDONESIA - KEPALA Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook