Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, PNPM Mandiri SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

PENERIMAAN BOS KABUPATEN PAMEKASAN MENINGKAT SEBANYAK 2 PERSEN

kemiskinan-pemiskinan-disdikpemekasan

SAPA - Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang diterima Kabupaten Pamekasan pada tahun 2013 mengalami peningkatan sebesar dua persen jika dibandingkan penerimaan BOS tahun sebelumnya, yang disebabkan oleh bertambahnya jumlah siswa, khususnya pada jenjang pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kepala Dinas Pendidikan Pemkab Pamekasan Ach. Hidayat, melalui Kabid Dikdas Prama Jaya ketika dikonfirmasi RRI via telepon seluler, umat (29/3/2013) mengatakan, untuk jenjang pendidikan Sekolah Dasar jumlahnya tetap, yakni Rp. 39.130.860.000, atau setara dengan 67.467 siswa, sedangkan untuk SMP yang sebelumnya Rp. 15.718.690.000, atau setara 22.139 siswa, meningkat sebanyak dua persen akibat bertambahnya jumlah siswa.

"Untuk jumlah dana yang diterima 2012 dan 2013 itu relative tidak mengalami kenaikan kecuali di jenjang pendidikan SMP kurang lebih ada kenaikan sekitar dua persen sehingga perolehan untuk dana BOS SMP di tahun 2013 itu 16 miliar 33 juta 63 ribu 8 ratus rupiah," jelas Prama Jaya.

Besar dana BOS yang diperoleh ini terang Prama Jaya, diberikan berdasarkan usulan yang diajukan Dinas Pendidikan, disesuaikan dengan jumlah siswa masing-masing lembaga yang ada di kabupaten ini.

Menyoal tingginya penyimpangan pada penggunaan dana BOS itu, pihak Dinas Pendidikan Pamekasan, berkomitmen untuk melakukan sosialisasi pada para kepala dan bendahara sekolah, dengan melibatkan komite sekolah sebagai fungsi control.

 

rri dot co dot id

Terpopuler

Terbaru

BUMDES PERLU SERAP PRODUKSI PERTANIAN

BUMDES PERLU SERAP PRODUKSI PERTANIAN

SAPA INDONESIA - BADAN Usaha Milik Desa (BUMDES) perlu untuk...
YASIN LIMPO: GUBERNUR JANGAN BIARKAN KADES DISOAL DANA DESA

YASIN LIMPO: GUBERNUR JANGAN BIARKAN KADES DISOAL DANA DESA

SAPA INDONESIA - KETUA Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh...
BAWA DUNIA USAHA MASUK DESA, MENDES PDTT DAN MENTAN BERSINERGI

BAWA DUNIA USAHA MASUK DESA, MENDES PDTT DAN MENTAN BERSINERGI

SAPA INDONESIA - PRODUK jenis jagung di Bengkulu Selatan jadi...
BUPATI PURWAKARTA INGATKAN KADES TAK BIKIN KUITANSI FIKTIF DANA DESA

BUPATI PURWAKARTA INGATKAN KADES TAK BIKIN KUITANSI FIKTIF DANA DESA

SAPA INDONESIA - BUPATI Purwakarta Dedi Mulyadi mengumpulkan...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook