Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, PNPM Mandiri SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

KOPERASI MAMPU ENTASKAN KEMISKINAN DI MAKASSAR

kemiskinan-pemiskinan-koperasimakassar

SAPA - Wakil Walikota Makassar Supomo Guntur mengatakan bahwa peningkatan koperasi di Kota Makassar cukup signifikan dari tahun ke tahun. Hal ini memberi gambaran tingkat perekonomian yang kian meningkat. Dia merasa optimis pemberdayaan koperasi di Makassar mampu entaskan kemiskinan.

"Kemajuan ini membangkitkan kembali kepercayaan masyarakat untuk menggunakan koperasi sebagai instrumen pemberdayaan ekonomi dalam menciptakan lapangan kerja, peningkatan pendapatan dan pengentasan kemiskinan'', ucapnya pada Sosialisasi Kebijakan tentang Pemberdayaan Koperasi di Hotel Grand Celino, baru-baru ini.

Lebih lanjut, Supomo menyampaikan bahwa untuk menciptakan gerakan koperasi di Kota Makassar tentu masih banyak yang harus dilakukan dan dibenahi, baik dari segi peningkatan kualitas SDM pengelola, administrasi dan keuangan.

"Sejalan dengan kebijakan pemerintah dalam rangka pemberdayaan koperasi maka seluk-beluk koperasi perlu terus diinformasikan kepada masyarakat luas agar koperasi sebagai salah satu lembaga ekonomi dan badan usaha bisa lebih dipahami dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," ucapnya lagi.

Pemerintah Kota Makassar, tambah Supomo, akan terus meningkatkan kordinasi dan sinergi antar lintas pelaku ekonomi dalam pemberdayaan koperasi. Bakal calon walikota 2014-2018 ini juga mengatakan bahwa pihaknya akan meningkatkan administrasi.

Sementara itu menurut Ketua Panitia, Hj Farah Tenriawaru, sosialisasi bertujuan untuk memberikan informasi dan pemahaman terhadap kebijakan dan program yang dilakukan oleh pemerintah pusat dan daerah dalam pemberdayaan koperasi sehingga koperasi dapat maju dan berkembang sesuai amanat UU No 17 tahun 2013.

 

cakrawalaberita dot com

Terpopuler

Terbaru

DANA DESA RP 79.83 MILIAR DIBAGI, DESA DIDORONG BENTUK BUMDES

DANA DESA RP 79.83 MILIAR DIBAGI, DESA DIDORONG BENTUK BUMDES

SAPA INDONESIA - DANA desa tahap pertama sebanyak 60 % dibagikan...
DANA DESA TERMIN PERTAMA CAIR

DANA DESA TERMIN PERTAMA CAIR

SAPA INDONESIA - DANA desa termin pertama 2017 sudah mulai...
TERAPKAN SISKEUDES, KADES DIMINTA REKRUT SARJANA PENDAMPING

TERAPKAN SISKEUDES, KADES DIMINTA REKRUT SARJANA PENDAMPING

SAPA INDONESIA - PENGELOLAAN keuangan desa berupa dana desa...
BUMDES BUAT DESA LEBIH MANDIRI

BUMDES BUAT DESA LEBIH MANDIRI

SAPA INDONESIA - KEMENTERIAN Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook