Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, PNPM Mandiri SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

EMPAT KECAMATAN BELUM SALURKAN RASKIN

kemiskinan-pemiskinan-raskin2013

SAPA - Dari sebelas kecamatan dalam wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan hanya baru 7 kecamatan yang menyalurkan beras warga miskin (Raskin) kepada warganya. Hal ini diungkapkan oleh Kabag Perekonomian Pemkab BS, Hj Sri Gusti Sabana SH didampingi Kasubag Pembinaan Ekonomi Daerah (PED), Turman SE kepada BE kemarin.

Padahal saat ini tri wulan pertama hampir berakhir. Keempat kecamatan tersebut yaitu Kecamatan Pasar Manna, Kedurang Ilir, Seginim dan Air Nipis.

Sri Gusti mengimbau kepada pihak kecamatan untuk segera menyetorkan bukti pembayaran uang pembelian raskin kepada pihaknya. Terlebih lagi saat ini warga sudah sangat mengharapkan turunnya raskin tersebut.

"Kami mengimbau pihak kecamatan segera menyetorkan bukti pembayaran raskin ke pihaknya dan juga pihak bulog BS sebab raskin tersebut sudah tersedia di gudang bulog," ucapnya.

Sementara itu Camat Pasar Manna, Siswanto SSos MSi membenarkan jika hingga kemarin pihaknya belum menyalurkan raskin ke warga penerima.

Pasalnya dari 9 kelurahan dan desa di wilayahnya masih ada 3 kelurahan lagi yang belum menyetorkan uang bukti pembayaran raskin.

Penyalurkan raskin di Pasar Manna dilakukan untuk 4 bulan sekaligus. mengingat jatah raskin di kecamatannya hanya 6,6 ton perbulan sedangkan warga penerima sangat banyak. "Sesuai kesepakatan memang untuk Kecamatan Pasar Manna, 4 bulan sekali disalurkan dan awal April ini baru penyaluran raskin itu kepada warga," terangnya.

 

bengkuluekspress dot com

Terpopuler

Terbaru

KEMENDES TARGETKAN KALSEL TERBANGUN 200 DESA ONLINE

KEMENDES TARGETKAN KALSEL TERBANGUN 200 DESA ONLINE

SAPA INDONESIA - KEMENTERIAN Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal...
MENDATA PMKS, PERANGKAT DESA DIBAYAR RP400 RIBU

MENDATA PMKS, PERANGKAT DESA DIBAYAR RP400 RIBU

SAPA INDONESIA - TAHUN ini Dinas Sosial (Dinsos) DIY melakukan...
KEMISKINAN NAIK, PENERIMA RASTRA MENURUN

KEMISKINAN NAIK, PENERIMA RASTRA MENURUN

SAPA INDONESIA - KOUTA penerima beras sejahtera (Rastra) di...
KEMENDES HARUS INTENS SOSIALISASIKAN DD

KEMENDES HARUS INTENS SOSIALISASIKAN DD

SAPA INDONESIA - PENYERAPAN anggaran Kementerian Desa, Pembangunan...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook