Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, PNPM Mandiri SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

PEMKO PAYAKUMBUH GELAR MUSRENBANG

kemiskinan-pemiskinan-musrenbang

SAPA - Kegiatan perencanaan pembangunan di tingkat kelurahan dan kecamatan akan dievaluasi dan dirampingkan dalam kegiatan Musrenbang tingkat kota yang akan berlangsung di GOR M. Yamin Payakumbuh pada hari Selasa dan Rabu mendatang (2-3/4). Walikota Riza Falepi, akan membuka Musrenbang yang melibatkan seluruh pimpinan SKPD, DPRD dan tokoh masyarakat, LSM serta unsur perguruan tinggi itu.

Kepala Bappeda Payakumbuh Drs. Rida Ananda, di Payakumbuh, Minggu (31/3), menginformasikan, Musrenbang tingkat kota itu, akan menggambarkan kegiatan pembangunan yang akan dilakukan pemko di tahun 2014 mendatang. Perencanaan yang dilakukan, juga disesuaikan dengan RPJMD 2012-2017 Payakumbuh serta RPJMD Provinsi Sumatera Barat.

Menurutnya, akibat keterbatasan financial daerah, belum seluruh aspirasi yang diinginkan warga kelurahan dan kecamatan yang bisa tertampung dalam perencanaan pembangunan tahun depan. Makanya, dalam Musrenbang tingkat kota itu, akan dievaluasi kembali, dan disusun berdasarkan skala prioritas. "Mana yang urgen, itu yang akan diprioritaskan," sebut Rida.

Dikatakan, pasca Musrenbang tingkat Kota Payakumbuh, hasilnya juga akan dibawa dalam Musrenbang tingkat provinsi, yang direncanakan juga berlangsung dalam April ini. Kegiatan yang tertuang, akan diselaraskan dengan program yang ada di tingkat provinsi. Sehingga, perencanaan pembangunan yang dilakukan provinsi bersinergi dengan rencana pembangunan yang ada di Payakumbuh.

Dalam menyukseskan Musrenbang dua hari itu, seluruh pimpinan SKPD, diingatkan Walikota Payakumbuh Riza Falepi, tidak boleh keluar daerah. "Kita sudah diingatkan walikota, tak boleh keluar daerah. Seluruh pimpinan SKPD harus terlibat aktif dalam Musrenbang," tegas Plt. Sekdako Payakumbuh Ir. H. Benni Warlis di tempat berbeda.

 

padang-today dot com

Terpopuler

Terbaru

KEMENDES TARGETKAN KALSEL TERBANGUN 200 DESA ONLINE

KEMENDES TARGETKAN KALSEL TERBANGUN 200 DESA ONLINE

SAPA INDONESIA - KEMENTERIAN Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal...
MENDATA PMKS, PERANGKAT DESA DIBAYAR RP400 RIBU

MENDATA PMKS, PERANGKAT DESA DIBAYAR RP400 RIBU

SAPA INDONESIA - TAHUN ini Dinas Sosial (Dinsos) DIY melakukan...
KEMISKINAN NAIK, PENERIMA RASTRA MENURUN

KEMISKINAN NAIK, PENERIMA RASTRA MENURUN

SAPA INDONESIA - KOUTA penerima beras sejahtera (Rastra) di...
KEMENDES HARUS INTENS SOSIALISASIKAN DD

KEMENDES HARUS INTENS SOSIALISASIKAN DD

SAPA INDONESIA - PENYERAPAN anggaran Kementerian Desa, Pembangunan...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook