Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, PNPM Mandiri SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

PEMKAB KARAWANG GRATISKAN BIAYA SEKOLAH UNTUK SEMUA TINGKATAN

kemiskinan-pemiskinan-boskerawang

SAPA - Menjelang PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) pada pertengahan tahun 2013 mendatang, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Pemkab Karawang yang didukung para Kepala sekolah se-kabupaten Karawang dan Bupati Karawang berkomitmen untuk tidak menerima siswa titipan (lewat jalur tidak resmi-red).

"Ini jawaban kami atas kritikan pedas masyarakat yang meminta agar PPDB transparan, online dan tidak ada titipan-titipan dalam rangka meningkatkan mutu serta manajemen sekolah," jelas Kepala Disdikpora, Agus Supriatman, saat launching Biaya Operasional Perawatan Fasilitas ( BOPF) SD/MI/SMP/MTs/SMA/SMK/MA Negeri-Swasta FNFI.

Acara tersebut juga ditandai penandatanganan fakta integritas para Kepala Sekolah dan Komite Sekolah Pada Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2013-2014 di aula Husni Hamid Pemkab Karawang, Sabtu (29/3).

Diterangkan Agus, daya tampung sekolah diKabupaten Karawang cukup tersedia, karena terbantu oleh sekolah swasta yakni berdasar kuota SD, 45.540 siswa, SMP 45.500 siswa dan SMA 35.0009 siswa.

Sesuai UU Sistem Pendidikan Nasional (Sisdiknas), angka partisipasi masyarakat guna kemajuan pendidikan, dan terhadap sekolah swasta diberi keleluasaan pilihan untuk melakukan pungutan dana partisipasi pendidikan dari masyarakat asal tidak tumpang tindih dengan aturan berlaku, kata Agus.

Menurutnya bagi sekolah swasta yang akan memungut biaya pendidikan dari siswanya dengan besaran diatas jumlah bantuan dana APBD, Pemkab Karawang memberi keleluasaan terhadapnya, namun Pemda tidak akan membantu dana APBD sekolah tersebut.

"Berkaitan dengan besaran dana BOPF Pemkab Karawang tahun 2013 sebesar 84 Milliar Rupiah, dibanding besaran dana operasional sekolah (BOS) Kabupaten Karawang tahun 2012 yang hanya 3,7 Milliar rupiah," imbuhnya.

Menyikapi pernyataan Kadisdikpora itu, Bupati Karawang, Ade Swara menandaskan, pendidikan adalah faktor penting untuk tingkatkan kesejahteraan rakyat. Dengan penandatanganan fakta integritas diyakini Bupati, pendidikan diKarawang mendatang akan meningkat signifikan seiring kompleksnya persoalan pendidikan yang penting dipecahkan bersama dengan dukungan sikap dari para pihak berkepentingan.

"Anak-anak Karawang harus kuasai ilmu pengetahuan dan tekhnologi dibarengi akhlak mulia. Kemajuan Karawang bergantung dari gurunya,dan Kabupaten Karawang adalah perintis biaya sekolah gratis SMA/SMK/MA, " tandas Ade Swara.

 

kabarpublik dot com

Terpopuler

Terbaru

SEBELUM DICIDUK TIM SABER PUNGLI, DPMD SUDAH PERINGATKAN KADES

SEBELUM DICIDUK TIM SABER PUNGLI, DPMD SUDAH PERINGATKAN KADES

SAPA INDONESIA - DINAS Pemberdayaan Masyarakat dan Desa telah...
JOKOWI INGATKAN MASYARAKAT TAK PAKAI DANA BANTUAN UNTUK BELI PULSA

JOKOWI INGATKAN MASYARAKAT TAK PAKAI DANA BANTUAN UNTUK BELI PULSA

SAPA INDONESIA - PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan...
161 DESA BELUM MENYERAHKAN PERSYARATAN PENCAIRAN

161 DESA BELUM MENYERAHKAN PERSYARATAN PENCAIRAN

SAPA INDONESIA - SEBANYAK 161 desa di Wonogiri belum memenuhi...
DANA DESA DIPRIORITASKAN ENTASKAN KEMISKINAN

DANA DESA DIPRIORITASKAN ENTASKAN KEMISKINAN

SAPA INDONESIA - WAKIL Menteri Keuangan Mardiasmo melakukan...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook