Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, PNPM Mandiri SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

PNPM MANDIRI PERDESAAN EVALUASI PELAKSANAAN RBM

kemiskinan-pemiskinan-pnpmbima

SAPA - Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Perdesaan di Kabupaten Bima telah mengevaluasi pelaksanaan kegiatan ruang belajar masyarakat (RBM) tahun 2013 di hotel La Ila, Sabtu (30/3). Kegiatan yang diikuti pelaku PNPM se Kabupaten Bima itu untuk mengevaluasi pelaksanaan kegiatan dan capainnya.

Fasilitator Kabupaten (Faskab) Bima, Mansyur, mengatakan selain mengukur tingkat capaian, juga melihat kendala yang dihadapi. Kekurangan yang ada bisa menjadi evaluasi pelaksanaan kegiatan tahun mendapatang.
"Kami mengundang semua pelaku PNPM untuk mengevaluas bersama kegiatan RBM yang dilakukan sebelumnya. Ini penting untuk mengukur capaian keberhasilan," katanya.

Selain itu, kata dia, pihaknya memberikan apresiasi kepada pelaku PNPM, baik secara kelembagaan maupun personal. Selain itu ada juga uji kemampuan dan kapasitas antar-pelaku, seperti cerdas cermat, lomba menulis karya tentang PNPM.

Pada kegiatan itu diumumkan, Unit Pelaksana Kegiatan (UPK) kecamatan terbaik, diraih oleh Sape, disusul Ambalawi dan Donggo. Pendamping lokal terbaik diraih Muhammad Yamin (Lambu), Mujiburrahman (Ambalawi) dan Azhar (Sanggar). BKAD terbaik diraih oleh Sape, disusul Sanggar dan Monta.

PJOK terbaik diraih Kecamatan Wera, Sanggar dan Lambu. BP UPK terbaik diraih Belo, Monta dan Sape. Juara cerdas cermat diraih Wera, Sape, Lambu, dan Belo harapan satu. Lomba karya tulis, juara pertama Muhammad Natsir (FT Kecamatan Sape), Rafdah, SPd (KPMD Kecamatan Belo) dan Kisman, SH (Ketua BAKD Kecamatan Monta). Masing-masing diberi piagam dan uang.

"Pemberian penilaian dan penghargaan ini setiap tahun. Ini untuk memotivasi pelaku PNPM untuk bisa bekerja lebih baik, sehingga memberi manfaat bagi masyarakat," kata Mansyur.

 

bimakini dot com

Terpopuler

Terbaru

PEMDA DIDORONG BANTU SOSIALISASI SUBSIDI LISTRIK TEPAT SASARAN

PEMDA DIDORONG BANTU SOSIALISASI SUBSIDI LISTRIK TEPAT SASARAN

SAPA INDONESIA - SUBSIDI listrik untuk 18,7 juta pelanggan...
PERTUMBUHAN TINGGI TAK JAMIN BEBAS MASALAH KEMISKINAN

PERTUMBUHAN TINGGI TAK JAMIN BEBAS MASALAH KEMISKINAN

SAPA INDONESIA - GUBERNUR Bali Made Mangku Pastika mengatakan...
PEMBANGUNAN EKONOMI PERDESAAN BUTUH PENDAMPINGAN BERKELANJUTAN

PEMBANGUNAN EKONOMI PERDESAAN BUTUH PENDAMPINGAN BERKELANJUTAN

SAPA INDONESIA - SEJUMLAH kalangan menilai pengembangan ekonomi...
DIDUGA KORUPSI DANA DESA RP 500 JUTA, KADES DI GARUT DICOKOK POLISI

DIDUGA KORUPSI DANA DESA RP 500 JUTA, KADES DI GARUT DICOKOK POLISI

SAPA INDONESIA - POLISI meringkus pria berinisial Y (41), oknum...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook