Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, PNPM Mandiri SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

SUMATERA BARAT : LAKSANAKAN 16 PROGRAM PERCEPATAN PENURUNAN KEMISKINAN

kemiskinan-sapa-sumbar16program

SAPA - Pemprov Sumbar melalui sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) melaksanakan 16 program utama dalam rangka percepatan penurunan tingkat kemiskinan di daerah ini pada tahun 2013.

Prioritas program-program percepatan pengurangan tingkat kemiskinan ini diarahkan untuk menurunkan jumlah penduduk yang menganggur dan miskin secara intensif, kata Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno di Padang, Senin.
Melalui pelaksanaan 16 program utama percepatan penurunan tingkat kemiskinan tersebut diharapkan dapat terwujud lima tujuan yang hendak dicapai selama 2013.

Tujuan itu masing-masing, penurunan jumlah penduduk yang menganggur secara lebih tajam, penurunan jumlah penduduk miskin secara lebih tajam dan perluasan lapangan kerja.

Lalu, meningkatkan ketersediaan lembaga penanggulangan kemiskinan dan meningkatkan akses serta produktivitas usaha mikro, tambahnya.

Sedangkan 16 program utama percepatan penurunan tingkat kemiskinan yang dilaksanakan antara lain, program gerakan terpadu mensejahteraan fakir miskin dan program pengendalian terpadu penanganan kemiskinan.
Program berikutnya, peningkatan kesempatan kerja dan diversifikasi usaha, pemberdayaan kelembagaan kesejahteraan sosial, pelayanan dan rehabilitasi kesejahteraan sosial, tambahnya.

Selanjutnya, program produktivitas tenaga kerja, peningkatan kesempatan kerja dan diversifikasi usaha, perlindungan pengembangan lembaga ketenagakerjaan, serta program perlindungan tenaga kerja dan sistem pengawasan tenaga kerja, tambahnya.

 

Sumber : antarasumbar dot com

Terpopuler

Terbaru

DANA DESA RP 79.83 MILIAR DIBAGI, DESA DIDORONG BENTUK BUMDES

DANA DESA RP 79.83 MILIAR DIBAGI, DESA DIDORONG BENTUK BUMDES

SAPA INDONESIA - DANA desa tahap pertama sebanyak 60 % dibagikan...
DANA DESA TERMIN PERTAMA CAIR

DANA DESA TERMIN PERTAMA CAIR

SAPA INDONESIA - DANA desa termin pertama 2017 sudah mulai...
TERAPKAN SISKEUDES, KADES DIMINTA REKRUT SARJANA PENDAMPING

TERAPKAN SISKEUDES, KADES DIMINTA REKRUT SARJANA PENDAMPING

SAPA INDONESIA - PENGELOLAAN keuangan desa berupa dana desa...
BUMDES BUAT DESA LEBIH MANDIRI

BUMDES BUAT DESA LEBIH MANDIRI

SAPA INDONESIA - KEMENTERIAN Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook