Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, PNPM Mandiri SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

TKPK TEKAN KEMISKINAN DI DUMAI 40 PERSEN

kemiskinan-pemiskinan-wawalidumai

SAPA - Wakil Walikota Dumai H Agus Widayat mengklaim bahwa Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) kota Dumai telah berhasil mengentaskan atau menurunkan angka kemiskinan di Kota Dumai hingga 40 persen.

''Alhamdulillah sejak dibentuknya TKPK kota Dumai 2011 lalu, TKPK berhasil mengentaskan angka kemiskinan hingga 40 persen dari jumlah keluarga miskin sekitar 8 ribu kepala keluarga," kata Wawako yang juga menjabat sebagai ketua TKPK, di sela-sela panen perdana Cabai kelompok tani keluarga miskin Kelurahan Bukit Datuk di Kecamatan Dumai Selatan, Senin (8/4/13).

Menurutnya, TKPK memiliki target dapat mengentaskan angka kemiskinan hingga 60 persen pada 2015 mendatang. Untuk mensukseskan tujuan tersebut, TKPK akan bekerjasama dengan seluruh instansi terkait di Dumai, seperti Dinas Perindustrian dan perdagangan Kota Dumai, Dinas Peternakan, Perikanan dan Kelautan, Dinas Pertanian, Perkebunan dan kehutanan, Dinas Koperasi dan instansi terkait lainnya yang memiliki program pro rakyat kecil.

Dijelaskan wawako, TKPK akan terus melakukan Verifikasi kebenaran data rumah tangga miskin di Kota Dumai, tujuannya agar pemerintah dapat menekan angka kemiskinan secara bertahap dan tepat sasaran.

''Kita tidak mau ada masyarakat yang mengaku-ngaku miskin hanya untuk mendapatkan bantuan pemerintah, seperti bantuan Beras Miskin (Raskin) dan berobat gratis serta fasilitas lain bagi keluarga miskin. Oleh karena itu, TKPK akan turun melakukan verifikasi data warga miskin agar data yang dicatat benar-benar akurat,'' tegasnya.

 

halloriau dot com

Terpopuler

Terbaru

DANA DESA RP 79.83 MILIAR DIBAGI, DESA DIDORONG BENTUK BUMDES

DANA DESA RP 79.83 MILIAR DIBAGI, DESA DIDORONG BENTUK BUMDES

SAPA INDONESIA - DANA desa tahap pertama sebanyak 60 % dibagikan...
DANA DESA TERMIN PERTAMA CAIR

DANA DESA TERMIN PERTAMA CAIR

SAPA INDONESIA - DANA desa termin pertama 2017 sudah mulai...
TERAPKAN SISKEUDES, KADES DIMINTA REKRUT SARJANA PENDAMPING

TERAPKAN SISKEUDES, KADES DIMINTA REKRUT SARJANA PENDAMPING

SAPA INDONESIA - PENGELOLAAN keuangan desa berupa dana desa...
BUMDES BUAT DESA LEBIH MANDIRI

BUMDES BUAT DESA LEBIH MANDIRI

SAPA INDONESIA - KEMENTERIAN Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook