Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, PNPM Mandiri SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

16 PROVINSI MASIH DI ATAS GARIS KEMISKINAN

kemiskinan-sapa-16provinsiagung

SAPA - Terdapat 16 Provinsi yang masih berada diatas angka kemiskinan nasional yang mencapai 11,66 persen, jelas ini meleset dari target Pemerintah.

Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra) Agung Laksono menuturkan berdasarkan data terakhir, angka kemiskinan di Indonesia mencapai 11,66 persen atau sekitar 29 juta penduduk miskin. Namun, dari 33 provinsi yang ada, masih terdapat sebanyak 16 provinsi yang memiliki angka kemiskinan diatas rata-rata nasional.

"16 provinsi masih diatas garis kemiskinan, seperti Jawa Timur, Sumatera Selatan, Sulawesi Tenggara," ujar Agung dalam Muswarah Nasional APINDO IX di Jakarta, Rabu (10/4).

Bahkan menurut Agung, provinsi dengan angka kemiskinan tertinggi yakni Papua memiliki angka kemiskinan hingga mencapai 31 persen. Padahal angka kemiskinan terendah yakni di DKI Jakarta hanya mencapai 3,7 persen.

"Angka kemiskinan itu sudah menurun walaupun masih tinggi. Bahkan sebelum ada program, kemiskinan di Papua bisa mencapai 60 persen," ungkap dia.

Tingkat kemiskinan penduduk Indonesia pun menurut Agung terus menurun sejak tahun 2006. Namun, dia mengakui penurunan kemiskinan dalam 2 tahun terakhir menurun cukup landai.

"Tingkat kemiskinan ada penurunan sejak 2006 menurun cepat, tapi landai 2 tahun terakhir untuk itu perlu ada dorongan supaya angka kemiskinan bisa dibawah 10 persen di 2014," tambah dia.

 

Sumber : beritasatu dot com

Terpopuler

Terbaru

MENDES SARANKAN LAPORAN KEMENDES DIAUDIT ULANG

MENDES SARANKAN LAPORAN KEMENDES DIAUDIT ULANG

SAPA INDONESIA - MENTERI Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal...
PROGRAM PETA DESA TERANCAM MANDEK

PROGRAM PETA DESA TERANCAM MANDEK

SAPA INDONESIA - PROGRAM peta dasar untuk tingkat perdesaan...
PEREMPUAN ADAT TERABAIKAN

PEREMPUAN ADAT TERABAIKAN

SAPA INDONESIA - MESKIPUN telah meratifikasi Konvensi PBB mengenai...
KAPASITAS PENGELOLA BUMDES HARUS TERUS MENINGKAT

KAPASITAS PENGELOLA BUMDES HARUS TERUS MENINGKAT

SAPA INDONESIA - SEBANYAK tujuh BUMDes mengikuti pelatihan...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook