Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, PNPM Mandiri SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

GUBERNUR MINTA TEROBOSAN BARU UNTUK MENURUNKAN ANGKA KEMISKINAN

kemiskinan-pemiskinan-miskinaceh

SAPA - Gubernur Aceh Zaini Abdulah telah meminta kepada para kepala pemerintahan kabupaten-kota, SKPA (Satuan Perangkat Kerja Aceh) dan Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) kabupaten-kota melakukan terobosan inovatif dalam meningkatkan kualitas kesejahteraan rakyat Aceh.

Hal itu, kata gubernur, agar membantu pemerintah secara cepat dan tepat dalam menurunkan angka kemiskinan yang mencapai 19,46 persen pada tahun 2012.

"Segera lakukan evaluasi kebijakan dan seluruh program penanggulangan kemiskinan Aceh agar kita dapat mengetahui penyebab lambatnya upaya kita meningkatkan kualitas hidup rakyat," ujar Zaini Abdullah saat membuka Rapat Koordinasi Strategi Penanggulangan kemiskinan di Aceh di Hermes Palace Hotel, Rabu, 10 April 2013.

Gubernur juga meminta dirumuskan kebijakan dan program percepatan peningkatan kualitas kesejahteraan rakyat khususnya kaum duafa secara integratif, sinergi dan terukur dengan mengacu pada konsep dan arahan utusan khusus presiden untuk penanggulangan kemiskinan.

Zaini Abdullah mengatakan sesuai kewenangan yang diatur dalam Undang-Undang Pemerintahan Aceh, para pemangku kewenangan juga harus melakukan perumusan konsep desentralisasi kebijakan dan program penanggulangan kemiskinan.

"Aceh harus menjadi contoh dan pelopor dalam meningkatkan kualitas kesejahteraan rakyat secara holistis (berhubungan dengan sistem sistem)," katanya.

Untuk itu, agar tidak lagi terjadi kesalahan sasaran penerima manfaat, Gubernur Zaini Abdullah juga meminta Bappeda bersama Dinas Registrasi Aceh dengan dukungan Badan Pusat Statistik Aceh segera lakukan pembenahan sistem database dan informasi kemiskinan Aceh.

"Untuk memastikan hal ini berjalan, saya meminta TKPK Aceh memberikan laporan kemajuan kerjanya secara periodik kepada saya, baik melalui rapat koordinasi reguler maupun rapat khusus tentang percepatan penanggulangan kemiskinan dan peningkatan kualitas kesejahteraan rakyat," ujarnya.

 

atjehpost dot com

Terpopuler

Terbaru

PEMDA DIDORONG BANTU SOSIALISASI SUBSIDI LISTRIK TEPAT SASARAN

PEMDA DIDORONG BANTU SOSIALISASI SUBSIDI LISTRIK TEPAT SASARAN

SAPA INDONESIA - SUBSIDI listrik untuk 18,7 juta pelanggan...
PERTUMBUHAN TINGGI TAK JAMIN BEBAS MASALAH KEMISKINAN

PERTUMBUHAN TINGGI TAK JAMIN BEBAS MASALAH KEMISKINAN

SAPA INDONESIA - GUBERNUR Bali Made Mangku Pastika mengatakan...
PEMBANGUNAN EKONOMI PERDESAAN BUTUH PENDAMPINGAN BERKELANJUTAN

PEMBANGUNAN EKONOMI PERDESAAN BUTUH PENDAMPINGAN BERKELANJUTAN

SAPA INDONESIA - SEJUMLAH kalangan menilai pengembangan ekonomi...
DIDUGA KORUPSI DANA DESA RP 500 JUTA, KADES DI GARUT DICOKOK POLISI

DIDUGA KORUPSI DANA DESA RP 500 JUTA, KADES DI GARUT DICOKOK POLISI

SAPA INDONESIA - POLISI meringkus pria berinisial Y (41), oknum...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook