Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, Pemberdayaan Masyarakat SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

MENTERI MENGINGATKAN UNTUK TUNTASKAN KEMISKINAN

kemiskinan-pemiskinan-armida3

SAPA - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) yang juga Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI, Prof. Dr. Armida Salsiah Alisjahbana memberikan pengarahan kepada Pemprov Kepri dan kabupaten/kota se-Kepri serta para tokoh masyarakat, bertempat di Gedung Daerah, Kamis (11/4) malam.

Armida menegaskan bahwa program nasional yang harus diimbangi di tingkat daerah adalah masalah pengentasan kemiskinan. Hal tersebut sesuai dengan tema RKP 2014 yakni 'Memantapkan Perekonomian Nasional Bagi Peningkatan Rakyat yang Berkeadilan' dengan sasaran indikator yang harus diperhatikan adalah pertumbuhan ekonomi, laju inflasi, penurunan jumlah pengangguran dan pengentasan jumlah penduduk miskin.

"Unsur pokok yang harus diperhatikan untuk mendongkrak indikator tersebut adalah meningkatkan pembangunan infrastruktur dan menyuburkan investasi. Dalam hal ini, secara pribadi kita bangga dengan apa yang telah diraih oleh Pemprov Kepri karena rata-rata sudah melebihi target nasional," kata Armida di depan Gubkepri HM Sani, Sekdaprov Kepri Suhajar Diantoro dan Wakil Ketua DPRD Iskandarsyah. Beberapa bupati dan wali kota ikut hadir.

Tidak hanya itu, Armida juga menyebut jika mutu pendidikan adalah salah satu indikator untuk meningkatkan kesejahteraan. Adapun program yang dicanangkan adalah pembahasan ulang kurikulum dan menuntaskan wajib belajar (Wajar) 12 tahun.

"Mutu pendidikan sangat penting demi menjawab tantangan ekonomi dan teknologi global dimasa yang akan datang," kata Armida.

 

tanjungpinangpos dot co dot id

Terpopuler

Terbaru

DANA DESA RP 79.83 MILIAR DIBAGI, DESA DIDORONG BENTUK BUMDES

DANA DESA RP 79.83 MILIAR DIBAGI, DESA DIDORONG BENTUK BUMDES

SAPA INDONESIA - DANA desa tahap pertama sebanyak 60 % dibagikan...
DANA DESA TERMIN PERTAMA CAIR

DANA DESA TERMIN PERTAMA CAIR

SAPA INDONESIA - DANA desa termin pertama 2017 sudah mulai...
TERAPKAN SISKEUDES, KADES DIMINTA REKRUT SARJANA PENDAMPING

TERAPKAN SISKEUDES, KADES DIMINTA REKRUT SARJANA PENDAMPING

SAPA INDONESIA - PENGELOLAAN keuangan desa berupa dana desa...
BUMDES BUAT DESA LEBIH MANDIRI

BUMDES BUAT DESA LEBIH MANDIRI

SAPA INDONESIA - KEMENTERIAN Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook