Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, Pemberdayaan Masyarakat SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

BANYAK WARGA TIDAK MEMILIKI KARTU JAMKESMAS

kemiskinan-pemiskinan-jamkesmas9

SAPA - Masyarakat jalan Karya, Kelurahan Karang Berombak, Kecamatan Medan Barat, Medan, Sumatera Utara, mengeluhkan bahwa masih banyak dari mereka yang tidak memiliki Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas).

Hal ini dikeluhkan warga Lingkungan II pada Sabtu 13/4/2013 siang diwilayah tersebut. Warga juga membeberkan kalau kartu Jamkesmas tersebut sebenarnya ada dan bertumpuk di Puskesmas.

Namun Kepala Lingkungan tidak peduli dengan hal tersebut, meskipun sudah berulang kali warga disini mengalami sakit dan tak dapat berobat karena tidak memiliki biaya. Di Puskesmas Kelurahan Karang Berombak, awak media ini menemukan tumpukan Jamkesmas yang belum didistribusikan ke masyarakat.

Namun ketika tumpukan Jamkesmas akan di fhoto, wartawan dikonews dihalangi dan dilarang oleh petugas puskesmas sambil marah-marah dan merebut tumpukan Jamkesmas lalu menyimpannya.

Tindakan petugas puskesmas menghalangi kerja jurnalistik ini sungguh sangat tidak terpuji dan dapat dikenakan sanksi dengan denda Rp 500.000.000,.

Kepala Puskesmas Kelurahan Karang Berombak, saat dikonfirmasi mengatakan tidak ada penumpukan Jamkesmas disini, kalaupun ada gak banyak kok bang, cuma sedikit, paling juga sekitar tiga puluhan lah, ucapnya. Kepala puskesmas ini juga melakukan penghinaan terhadap wartawan dengan mengatakan wartawan itu "Tumin", Tukang Minta, katanya.

Hal ini sangat disesalkan Pimpinan dikonews, hari gini kok masih ada ya seorang dokter dengan jabatan Kepala Puskesmas yang tidak memahami tugas Jurnalistik, ucapnya.

 

dikonews dot com

Terpopuler

Terbaru

DANA DESA RP 79.83 MILIAR DIBAGI, DESA DIDORONG BENTUK BUMDES

DANA DESA RP 79.83 MILIAR DIBAGI, DESA DIDORONG BENTUK BUMDES

SAPA INDONESIA - DANA desa tahap pertama sebanyak 60 % dibagikan...
DANA DESA TERMIN PERTAMA CAIR

DANA DESA TERMIN PERTAMA CAIR

SAPA INDONESIA - DANA desa termin pertama 2017 sudah mulai...
TERAPKAN SISKEUDES, KADES DIMINTA REKRUT SARJANA PENDAMPING

TERAPKAN SISKEUDES, KADES DIMINTA REKRUT SARJANA PENDAMPING

SAPA INDONESIA - PENGELOLAAN keuangan desa berupa dana desa...
BUMDES BUAT DESA LEBIH MANDIRI

BUMDES BUAT DESA LEBIH MANDIRI

SAPA INDONESIA - KEMENTERIAN Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook