Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, Pemberdayaan Masyarakat SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

PEMKAB TOMOHON : PENERIMA RASKIN AKAN DI DATA ULANG

kemiskinan-sapa-tomohonraskin

SAPA - Penerimaan beras miskin (raskin) lagi-lagi bermasalah. Adanya keluhan dari beberapa warga terkait penyaluran beras untuk keluarga miskin dimana ada yang warga tidak mampu tidak menerima, akan segera direspon oleh Pemkot Tomohon dengan turun langsung ke lapangan.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ir Ervins Liuw mengatakan, keluhan warga ini akan direspon dengan cara melakukan pendataan kembali kepada warga yang menerima atau Rumah Tangga Sasaran (RTS). Pendataan ini akan dilakukan bersama-sama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Tomohon.

"Intinya, dalam pendataan ini, jika nantinya ada RTS atau penerima raskin sudah mengalami kenaikan taraf perekonomian yang tidak masuk dalam kriteria penerima raskin, itu tidak menutup kemungkinan jatahnya bisa saja dicabut dan akan dialihkan kepada warga kurang mampu lainnya yang sesuai kriteria, namun belum masuk dalam data penerima raskin," jelas Liuw.

Sebagai kota yang berkembang dimana pertumbuhan ekonomi diatas rata-rata, Liuw menilai jika sebaiknya Tomohon sudah tidak lagi berhak menerima jatah raskin. "Kita jangan terlalu bergantung pada raskin atau bantuan subsidi dari pemerintah. Kalau kita mampu berusaha, maka perekonomian keluarga bisa akan lebih membaik lagi," ungkapnya.

Diketahui, jumlah penerima Raskin di Kota Tomohon pada tahun ini mengalami penurunan yakni dari 5.594 Rumah Tangga Sasaran (RTS) di tahun 2012 menjadi 5.445 RTS di tahun 2013 atau mengalami penurunan 147 RTS. Setiap RTS menerima Raskin sebanyak 180 kilogram/tahun dengan harga Rp1.600/kilogram dengan rata-rata 15 Kilogram/bulan.

 

Sumber : swaramanado dot com

Terpopuler

Terbaru

SEJAK DIGULIRKAN, DANA DESA TERUS MENINGKAT

SEJAK DIGULIRKAN, DANA DESA TERUS MENINGKAT

SAPA INDONESIA - SEJAK dana desa digulirkan tahun 2015 lalu...
MENDES PERCEPAT BENTUK HOLDING BUMDES

MENDES PERCEPAT BENTUK HOLDING BUMDES

SAPA INDONESIA - MENTERI Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal...
PLN: PEMANGKASAN SUBSIDI UNTUK WILAYAH TIDAK BERLISTRIK

PLN: PEMANGKASAN SUBSIDI UNTUK WILAYAH TIDAK BERLISTRIK

SAPA INDONESIA - MANAGER Senior Public Relations PT Perusahaan...
TEKAN KEMISKINAN, MENSOS TAMBAH 1 JUTA PENERIMA BANSOS PKH

TEKAN KEMISKINAN, MENSOS TAMBAH 1 JUTA PENERIMA BANSOS PKH

SAPA INDONESIA - PEMERINTAH terus berupaya mengurangi angka...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook