Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, Pemberdayaan Masyarakat SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

PERAN PEMERINTAH DALAM MENDORONG PEMBANGUNAN DAERAH

kemiskinan-sapa-gubwakilsulbar

SAPA - Dengan ikut campurnya peran pemerintah dalam mendorong daerah untuk mempercepat pembangunan, diharapkan akan selalu turun tangan dalam beberapa tahun kedepan," ungkap Wakil gubernur Sulbar, Aladin S Mengga.

Hal ini dikemukakan Wagub Sulbar, Aladin S Mengga saat menerima kungjungan resmi komisi II DPR RI yang dilaksanakan di aula kantor gubernur setempat, Selasa.

Dalam kesempatan itu, Wagub Sulbar, Aladin S Mengga menyampaikan dukungan pemerintah pusat tentu tidak bisa disangkali dalam membantu percepatan pembangunan di Sulbar.

"Dukungan anggaran pemerintah pusat itu tentu tidak terlepas perjuangan teman-teman yang ada di DPR RI selaku wakil rakyat yang ada di parlemen. Karena itu, atas nama pemerintah tentu menyampaikan apresiasi atas dukungan DPR yang memperjuangkan dana untuk daerah-daerah baru yang membutuhkan perhatian serius," kata Aladin.

Selain itu Wagub juga menyampaikan gambaran umum potensi daerah serta capaian pembangunan semenjak Sulbar resmi menjadi daerah otonom baru.

"Hasil capaian pembangunan di Sulbar cukup signifikan. Hal ini tidak terlepas atas dukungan semua pihak baik pemerintah maupun DPR RI," katanya.

Wagub menyampaikan, kebijakan pokok yang dilaksanakan selama ini tetap mengacu pada RPJMD yang dituangkan dalam program Panca Karya Pembangunan.

Hasilnya kata dian cukup menggembiarakan karena mampu mendorong peningkatan ekonomi setiap tahunnya dan mampu menekan angka kemiskinan.

Bukan hanya itu, kata Aladin, kondisi IPM (Indeks Pembangunan Manusia) juga mengalami kemajuan jika dibandingkan empat tahun sebelumnya.

Karena itu kata dia, dengan kunker komisi II DPR ke Sulbar memberikan implikasi positif dalam mendorong percepatan pembangunan di daerah. Sebab, daerah ini masih tertinggal walaupun angka pertumbuhan ekonominya tumbuh pesat.

Ia menyampaiakn kedatangan komisi II DPR ini tentu diharapkan ikut memperhatikan aspirasi perjuangan pembentukan daerah otonomi baru (DOB) Kabupaten Balanipa.

Sementara itu, sekprov Sulbar, Ismail Zainuddin yang memandu dialog menyampaikan, berbagai permasalahan telah dikemukakan termasuk persoalan pengangkatan tenaga honorer hingga persoalan sengketa tapal batas.

"Terkait poin-poin itu telah dijelaskan dalam pertemuan ini. Tentu kita berharap persoalan dan kendala pemprov Sulbar menjadi perhatian komisi II DPR RI," ungkapnya.

Ia menyampaikan, rombongan komisi II DPR RI yang hadir dalam pertemuan ini diantaranya Markus Nari (Ketua Rombongan), Nurcahyo Anggorojati, Pieter C. Zulkifli, Achmadi Syafi'I, Rusminiati, Agustina Basik Basik, M. Basri Sidehabi, Rahadi Zakaria, Alexander Litaay, Rahman Amin, TB. Soenmandjaja, Herman Kadir, Nu'man Abdul Hakim dan Miryam S. Haryani.

 

Sumber : antaranews dot com

Terpopuler

Terbaru

INI LOKASI 12,7 JUTA HEKTAR LAHAN YANG SIAP DIMANFAATKAN WARGA MISKIN

INI LOKASI 12,7 JUTA HEKTAR LAHAN YANG SIAP DIMANFAATKAN WARGA MISKIN

SAPA INDONESIA - PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) telah menetapkan...
BANTUAN RASKIN DIDUGA TAK SESUAI

BANTUAN RASKIN DIDUGA TAK SESUAI

SAPA INDONESIA - KALANGAN anggota DPRD Kabupaten Magelang,...
DUA BULAN SEKALI SAMBANGI WARGA MISKIN

DUA BULAN SEKALI SAMBANGI WARGA MISKIN

SAPA INDONESIA - SEJUMLAH perempuan renta rela antre demi mendapatkan...
BUPATI KUDUS LAUNCHING K-119 UNTUK KECEPATAN DAN KETEPATAN PENANGANAN KEGAWATDARURATAN

BUPATI KUDUS LAUNCHING K-119 UNTUK KECEPATAN DAN KETEPATAN PENANGANAN KEGAWATDARURATAN

SAPA INDONESIA - GEBRAKAN untuk melayani kesehatan gratis telah...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook