Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, Pemberdayaan Masyarakat SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

PEMKOT PADANG : ALOKASI DANA RP 1,06 MILIAR UNTUK SOSBUD 2013

kemiskinan-sapa-fauzibahar

SAPA - Penganggaran dana sebesar Rp. 1,06 miliar untuk program Perencanaan pembangunan bidang sosial budaya untuk tahun 2013 dari Pemerintah Kota Padang.

Dana itu dialokasikan melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Padang selaku Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pelaksana program tersebut, kata Wali Kota Padang, Fauzi Bahar di Padang, Selasa.

Ia menambahkan, anggaran yang dialokasikan untuk program perencanaan pembangunan bidang sosbud pada 2013 turun tipis dibanding dari tahun sebelumnya (2012) sebesar Rp1,07 miliar.

Dalam program ini pada 2013 dilaksanakan lima kegiatan meliputi, koordinasi program sosbud dengan anggaran Rp140,75 juta, lalu penunjang operasional pendidikan Kota Padang dengan dana dikucurkan untuk pelaksanaannya Rp187,14 juta.

Kemudian, kegiatan evaluasi dan verifikasi jaminan kesehatan Sumbar Sakato dan Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) pada 2013 dengan dana disediakan untuk melaksanakannya Rp267,85 juta.

Selanjutnya, kegiatan evaluasi dan sinkronisasi program pengentasan kemiskinan tahun 2013 disediakan dana Rp135 juta dan kegiatan penyusunan strategi penanggulangan kemiskinan di daerah pesisir dengan anggaran pelaksanaannya Rp331,5 juta.

Sedangkan pada tahun anggaran 2012, kegiatan yang dilaksanakan dalam program perencanaan pembangunan bidang sosbud sebanyak enam kegiatan antara lain, koordinasi program sosbud dengan anggaran disediakan untuk melaksanakannya sebesar Rp150 juta.

Lalu, kegiatan verifikasi asuransi jaminan kesehatan masyarakat (Jamkesmas) dan Jminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) semesta disediakan anggaran untuk pelaksanaannya Rp275 juta.
Selanjutnya, kegiatan evaluasi dan sinkronisasi program penanggulangan kemiskinan dana LP2KD (laporan pencapaian pengentasan kemiskinan daerah) tahun 2012 dengan biaya disediakan Rp300 juta untuk melaksanakannya.

Satu kegiatan lainnya, penyusunan rencana aksi daerah (RAK) percepatan penyusunan kegiatan MDGs di Kota Padang dengan biaya Rp340 juta.

 

Sumber : antaranews dot com

Terpopuler

Terbaru

KEMISKINAN MASIH TINGGI, MENKEU CURIGA DANA UNTUK WARGA TAK SAMPAI

KEMISKINAN MASIH TINGGI, MENKEU CURIGA DANA UNTUK WARGA TAK SAMPAI

SAPA INDONESIA - MENTERI Keuangan Sri Mulyani Indrawati mencurigai...
PEMBIAYAAN INFRASTRUKTUR BERASAL DARI TIGA SUMBER INI, DANA DESA TERMASUK DI DALAMNYA

PEMBIAYAAN INFRASTRUKTUR BERASAL DARI TIGA SUMBER INI, DANA DESA TERMASUK DI DALAMNYA

SAPA INDONESIA - KEMENTERIAN Keuangan (Kemenkeu) menegaskan...
PADAT KARYA CASH DANA DESA DIPROYEKSIKAN SERAP 5,7 JUTA PEKERJA

PADAT KARYA CASH DANA DESA DIPROYEKSIKAN SERAP 5,7 JUTA PEKERJA

SAPA INDONESIA - PROGRAM padat karya cash dari dana desa diharapkan...
WAGUBSU: GUNAKAN DANA DESA UNTUK KESEJAHTERAAN MASYARAKAT

WAGUBSU: GUNAKAN DANA DESA UNTUK KESEJAHTERAAN MASYARAKAT

SAPA INDONESIA - WAKIL Gubernur Sumatera Utara Nurhajizah Marpaung...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook