Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, Pemberdayaan Masyarakat SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

MASALAH KEMISKINAN JUGA TANGGUNGJAWAB TP PKK

kemiskinan-sapa-TPPKK

SAPA - Masalah yang timbul dalam masyarakat seperti kemiskinan, kesehatan, pendidikan, lingkungan dan bencana juga merupakan tanggungjawab Tim Penggerak PKK. Untuk itu TP PKK diharapkan bisa ikut berperan dengan semua pihak untuk membantu dan menyelesaikan berbagai permasalahan social tersebut.

Hal ini disampaikan Ketua TP PKK Kota Bitung, Ny Josephien Sondakh Taroreh ketika membawa materi dalam acara sosialisasi program millenium development goals (MDG's) yang dilaksanakan TP PKK Propinsi Sulut bermitra dengan Dinas Kesehatan Sulut, Rabu (17/4) di Tripel Sari.

"TP PKK Kota Bitung sebagai salah satu pilar pemberdayaan perempuan di masyarakat telah berupaya melakukan berbagai kegiatan yang diharapakan mampu menyentuh nilai-nilai kebutuhan masyarakat," kata Taroreh.

Sehingga beban kemiskinan dan masalah sosial lainnya menurut Taroreh akan berkurang bahkan terselesaikan sehingga dengan dukungan seluruh potensi pengurus baik tingkat kota, kecamatan dan kelurahan.

"Menjadi harapan kami dalam memenuhi target MDG's yakni menanggulangi kemiskinan, mencapai pendidikan dasar untuk semua, mendorong kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan, mengurangi angka kematian anak, meningkatkan kesehatan ibu, memerangi HIV/AIDS, malaria, dan penyakit lainnya, dan memastikan kelestarian lingkungan hidup," katanya.

Dalam sosialisasi yang diikuti para utusan TP PKK kecamatan se- Kota Bitung menerima materi, Peran PKK dalam pencapaian MDG's, pencapaian MDG's di Kota Bitung, upaya TP PKK Kota Bitung dalam rangka mencapaian MDG's, pencatatan laporan dasa wisma.

Tampil juga membawakan materi Ny Greity Sengkey Sumayku, dr Gina Tambajong Lalamentik, dr Zulkifly dan dipandu dr Ellen Wuisan yang juga ketua pokja IV TP PKK dan sekretaris TP PKK Kota Bitung, Ny Estefin Wawoh.

 

Sumber : beritamanado dot com

Terpopuler

Terbaru

KEMENDES HARUS INTENS SOSIALISASIKAN DD

KEMENDES HARUS INTENS SOSIALISASIKAN DD

SAPA INDONESIA - PENYERAPAN anggaran Kementerian Desa, Pembangunan...
KADES HARUS LIBATKAN TENAGA PENDAMPING

KADES HARUS LIBATKAN TENAGA PENDAMPING

SAPA INDONESIA - PEMERINTAH pusat telah menggelontorkan dana...
BANTUAN PANGAN LEWAT KARTU

BANTUAN PANGAN LEWAT KARTU

SAPA INDONESIA - BANTUAN pangan nontunai diluncurkan serentak...
KETIMPANGAN MASIH LEBAR

KETIMPANGAN MASIH LEBAR

SAPA INDONESIA - KUASA pasar menjadi lokomotif memburuknya...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook