Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, Pemberdayaan Masyarakat SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

SEKDA KAPUAS HULU GELAR SOSIALISASI RASKIN

kemiskinan-sapa-sosialisasiraskinkapuasHULU

SAPA - Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu Bagian Perekonomian ( Baperkom) menggelar sosialisasi program Beras Miskin (Raskin). Sosialisasi program raskin dengan tujuan untuk memberikan informasi dan pemahaman yang benar, kepada seluruh stakeholder yang berkepentingan agar program raskin dapat dilaksanakan secara efektif.

Sosialisasi program raskin yang diselenggarakan di aula kantor Bupati Kapuas Hulu, dibuka oleh Asisten Pemerintahan Setda Kapuas Hulu, H. Tatang Suryadi, yang dihadiri sejumlah Camat Kabupaten Kapuas Hulu, dan Imelda Leiwakabessy, Ridza, Real Rahasinnal selaku Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) Sekretariat Kantor Wakil Presiden Republik Indonesia, Rabu (17/4/2013).

Ketua Pelaksana Sosialisasi Program Raskin, Claudia Ani mengatakan, bahwa dalam sosialisai tersebut terdapat sejumlah materi yang disampaikan, diantaranya kebijakan pemerintah terhadap program jaminan dan perlindungan sosial, arah kebijakan pemerintah terhadap program raskin Nasional kedepan, dan sejumlah materi lainnya. "Diharapkan kegiatan ini bermanfaat dalam memberikan informasi dan pemahaman yang benar bagi sejumlah pihak yang berkaitan langsung dengan program raskin ini."

H. Tatang Suryadi mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu memandang perlu dilaksanakannya sosialisasi program raskin 2013 ini, agar bisa tumbuh peningkatan pemahaman dan semangat perbaikan pelaksanaan penyaluran raskin 2013.

Menurutnya, pada tatanan pelaksanaan program raskin dilapangan, muncul berbagai permasalahan dan terjadi hampir di seluruh kabupaten/kota diseluruh Indonesia. Sejumlah permasalahan tersebut yaitu masyarakat yang tingkat kemiskinan ekonominya relatif tidak terpaut jauh dengan rumah tangga sasaran penerima raskin, menuntut untuk dimasukan dalam daftar rumah tangga sasaran penerima manfaat raskin.

Kemudian, akurasi penetapan sasaran rumah tangga penerima raskin masih dirasakan bisa oleh tim raskin kecamatan dan desa/kelurahan sehingga sebagai akibat desakan dan ketidakpuasan masyarakat, maka untuk mencari aman, raskin dibagi secara rata.

 

Sumber : beritanda dot com

 

Terpopuler

Terbaru

WONOSOBO TERPILIH JADI PERCONTOHAN OPEN DATA KEUANGAN DESA

WONOSOBO TERPILIH JADI PERCONTOHAN OPEN DATA KEUANGAN DESA

SAPA INDONESIA - KEMENTERIAN Dalam Negeri memprediksi, alokasi...
DANA DESA STIMULASI PEMBENTUKAN 18.446 BUMDES

DANA DESA STIMULASI PEMBENTUKAN 18.446 BUMDES

SAPA INDONESIA - DANA desa sudah dicairkan sekira 95,54%. Sejak...
SLEMAN: 6 DESA BELUM REALISASIKAN BANTUAN

SLEMAN: 6 DESA BELUM REALISASIKAN BANTUAN

SAPA INDONESIA - PENYERAPAN Dana Desa (DD) di enam desa di...
MENDAGRI PERKIRAKAN DANA DESA 2018 CAPAI RP103 TRILIUN

MENDAGRI PERKIRAKAN DANA DESA 2018 CAPAI RP103 TRILIUN

SAPA INDONESIA - MENTERI Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo memperkirakan...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook