Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, Pemberdayaan Masyarakat SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

BARITO SELATAN : ANGKA KEMISKINAN CAPAI 6,7 PERSEN

kemiskinan-sapa-buntokbasel

SAPA - Jumlah masyarakat miskin di Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah mencapai 9.269 jiwa (6,7 persen) dari 138.355 jiwa penduduk di daerah tersebut.
"Selain 9.269 jiwa masyarakat miskin, terdapat juga 27.671 jiwa penduduk yang masuk kategori hampir miskin," kata Bupati Barsel HM Farid Yusran di Buntok, Senin.

Dia mengatakan, faktor utama penyebab tingginya angka kemiskinan di daerah tersebut karena Pendapatan Asli Daerah (PAD) tidak seimbang dengan kebutuhan masyarakat Barsel.
"Oleh karena itu, Pemkab akan berupaya menggali berbagai potensi sumber daya alam (SDA) sebagai usaha meningkatkan dan menyeimbangkan dengan kebutuhan masyarakat," kata Farid Yusran.

Bupati mengatakan, Pemkab Barsel juga telah menyusun berbagai program peningkatan ekonomi kerakyatan sesuai dengan Sapta program pembangunan Barsel lima tahun mendatang.
"Program tersebut antara lain Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Masyarakat Pedesaan (PNPM-MP) Mandiri," katanya.

Selain itu, kebijakan investasi perusahaan yang akan menanamkan modalnya di bidang pertambangan dan perkebunan juga merupakan peluang besar untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.
Berbagai upaya akan dilakukan pemerintah untuk menekan kemiskinan dan angka pengangguran di Barsel, termasuk membuka peluang investasi bagi pengusaha yang berminat menanam modalnya di daerah tersebut.

Pada bagian lain, Bupati mengatakan, semua itu akan dilaksanakan setelah moratorium penertiban izin selesai dilakukan oleh Unit Kerja Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4).
Sebagian perusahaan tersebut akan memulai kegiatan dan merekrut tenaga kerja lokal sebanyak 70 persen sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup) Barsel No.30/2012.

"Rekrutmen tenaga kerja lokal tersebut akan mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Barsel di masa mendatang," demikian Bupati Farid Yasran.

Sumber : Antaranews dot com
                                                 Kemiskinan - Penanggulangan Kemiskinan - Melawan Pemiskinan - Pengentasan Kemiskinan - TKPK - Angka Kemiskinan- Data Kemiskinan - Musrenbang - PNPM Mandiri

Terpopuler

Terbaru

WARGA KELAPARAN, ANGGOTA DPRD NTT MALAH MINTA GAJI KE-13

WARGA KELAPARAN, ANGGOTA DPRD NTT MALAH MINTA GAJI KE-13

SAPA - DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT)...
MARWAN: DESA RUGI DENGAN KETERLAMBATAN DANA DESA

MARWAN: DESA RUGI DENGAN KETERLAMBATAN DANA DESA

SAPA - MENTERI Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi...
MENTERI DESA: KADES SEGERA TANYA KE PEMDA BESARAN DANA YANG TURUN

MENTERI DESA: KADES SEGERA TANYA KE PEMDA BESARAN DANA YANG TURUN

SAPA - PEMERINTAH telah mengucurkan dana desa untuk pembangunan...
14 KABUPATEN BELUM TERIMA DANA DESA, TERBANYAK DARI PAPUA

14 KABUPATEN BELUM TERIMA DANA DESA, TERBANYAK DARI PAPUA

SAPA - KEMENTERIAN Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT),...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook