Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, Pemberdayaan Masyarakat SAPA Indonesia - Aliansi Strategis Melawan Pemiskinan

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

NTT : 4 ANAK DI PERBATASAN MENDERITA GIZI BURUK

kemiskinan-sapa-perbatasangisiburuk

SAPA - Empat dari 21 anak balita di Desa Tasinifu, Kecamatan Mutis, Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT) diketahui menderita gizi buruk oleh kader posyandu setempat.

Namun, kondisi mereka sudah perlahan membaik karena sudah mendapatkan jatah Pemberian Makanan Tambahan (PMT), yang didapat dari sejumlah sumber, seperti Puskesmas, PNPM, Nice, dan program khusus dari PNPM, Generasi Sehat, dan Cerdas (GSC).

"Keempat anak ini adalah Mikael Kuamoni 3 tahun, Mario Kuamoni 2 tahun, Anjolina Tefa 2 tahun, dan Maria Tefa 3 tahun, tinggal bersama orangtua mereka di wilayah RT 09, Dusun C, Desa Tasinifu," ungkap Maria Germana Thaal (40), kader posyandu Tasinifu, NTT, Kamis, (30/05/2013).

Maria yang menjabat sebagai kader posyandu kampung Kofin di Desa Tasinifu itu menyebutkan, 21 anak itu sebelumnya mendapat pelayanan di posyandu darurat terkadang dibawah pohon mangga.

"Bekas posyandu itu sudah dibangun secara permanen oleh TNI Kodim 1618 TTU, melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), mungkin minggu depan kami sudah bisa gunakan." Jelas Maria.

Dia berharap, pemerintah daerah setempat juga turut memberikan perhatian lebih terutama kepada anak-anak di daerah perbatasan sebab wilayah perbatasan merupakan beranda NKRI di mata dunia luar.

Sumber : Starberita dot com
                                             Kemiskinan - Penanggulangan Kemiskinan - Melawan Pemiskinan - Pengentasan Kemiskinan - TKPK - Angka Kemiskinan- Data Kemiskinan - Musrenbang - PNPM Mandiri

Terpopuler

Terbaru

TINGKATKAN PEREKONOMIAN WARGA MISKIN, PEMDES DADAPAYU BENTUK KUBEFM

TINGKATKAN PEREKONOMIAN WARGA MISKIN, PEMDES DADAPAYU BENTUK KUBEFM

SAPA - Pemerintah Desa Dadapayu menggelar sosialisasi monitoring...
SRAGEN: NASIB ASET PNPM RP 64 M TERKATUNG-KATUNG

SRAGEN: NASIB ASET PNPM RP 64 M TERKATUNG-KATUNG

SAPA - Nasib seluruh aset dan dana bergulir Program Nasional...
TUNGGAKAN TEBUSAN RASKIN RP 46 JUTA

TUNGGAKAN TEBUSAN RASKIN RP 46 JUTA

SAPA - Tunggakan tebusan beras miskin (raskin) di Kabupaten...
PROVINSI KEPRI: 18 RIBU RTLH BELUM DIBANTU

PROVINSI KEPRI: 18 RIBU RTLH BELUM DIBANTU

SAPA - Sekitar 18 ribu unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook