Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, Pemberdayaan Masyarakat SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

GUBERNUR PAPUA : PEMBERIAN BLSM TETAP HARUS DISYUKURI

kemiskinan-pemiskinan-blsm1

SAPA - Gubernur Papua Lukas Enembe mengatakan bahwa pemberian bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM) tetap harus disyukuri, walaupun bagi masyarakat di daerah ini jumlah tersebut diberikan tidak terlalu berarti.

"Kita harus selalu mensyukuri bantuan yang merupakan kebijakan nasional, meski pun untuk Papua dana sebesar itu tidak cukup," kata Gubernur Enembe seusai menyaksikan penyerahan BLSM secara simbolis oleh Menteri Lingkungan Hidup Balthasar Kambuaya kepada warga Kota Jayapura, Senin (24/6/2013).

Dikatakannya, pihaknya saat ini sedang berjuang agar berbagai bantuan yang diberikan nantinya disesuaikan dengan kondisi Papua, karena di daerah ini karena tingkat kemahalan di daerah ini sangat tinggi.

Papua berbeda dengan daerah lainnya di Indonesia sehingga ke depan jika ada bantuan dari pemerintah pusat hendaknya disesuai dengan kondisi tersebut sehingga tepat sasaran dan hasilnya dapat dirasakan masyarakat di provinsi tertimur Indonesia ini.

Ketika ditanya apakah penerima BLSM menjangkau penduduk hingga ke pedalaman Papua, Gubernur Enembe mengaku belum mengetahui dengan pasti.

Sementara itu data yang diterima menyebutkan 16.073 kepala keluarga penerima BLSM tersebar di seluruh kabupaten dan kota. Para penerima BLSM itu selama empat bulan akan menerima bantuan sebesar Rp150.000 perbulannya.

menkokesra dot go dot id
                                                     Kemiskinan - Penanggulangan Kemiskinan - Melawan Pemiskinan - Pengentasan Kemiskinan - TKPKD - Angka Kemiskinan - Data Kemiskinan - Musrenbang - PNPM Mandiri - BLSM

Terpopuler

Terbaru

KEKERINGAN HAMBAT PROGRAM PEMBANGUNAN

KEKERINGAN HAMBAT PROGRAM PEMBANGUNAN

SAPA - BUKAN hanya pemukiman warga yang mengalami kesulitan...
BELUM SEMUA DANA DESA CAIR

BELUM SEMUA DANA DESA CAIR

SAPA - ALOKASI dana desa (ADD) yang merupakan program pemerintah...
AYO GOTONG ROYONG KELOLA DANA DESA

AYO GOTONG ROYONG KELOLA DANA DESA

SAPA - DANA Desa tahap I-2015 sebesar Rp 8,28 triliun telah...
TANGGAPAN MARWAN SAAT BUDIARSA MINTA DESA TEMBUKU JADI DESA WISATA

TANGGAPAN MARWAN SAAT BUDIARSA MINTA DESA TEMBUKU JADI DESA WISATA

SAPA - MENTERI Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi,...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook