Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

Anggota DPRD Sulbar Dapat Jatah Raskin

raskinMamuju - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Barat, mengaku juga ikut mendapatkan jatah beras miskin (raskin).

"Heran kenapa saya ikut terdata sebagai penerima raskin. Ini lantaran data kemiskinan di Kabupaten Mamuju Utara kurang valid,"kata Ketua Komisi I DPRD Sulbar, Dr.Marigun Rasyid di Mamuju, Rabu.

Menurutnya, meski dirinya mendapatkan jatah raskin namun ia tetap menolak untuk dikembalikan beras tersebut kepada kepala desa setempat.

"Raskin yang disalurkan pemerintah itu untuk masyarakat yang masuk kategori kurang mampu. Saya tidak sombong, tetapi raskin ini peruntukannya bukan untuk anggota DPRD,"katanya lagi,

Menurutnya, dirinya terdata sebagai penerima raskin kemungkinan karena oknum kepala desa yang begitu senang jika angka kemiskinan di daerahnya terhitung tinggi.

"Kepala Desa seakan bangga jika masyarakatnya bertambah orang miskin, sehingga jatah raskin ikut meningkat. Padahal, jika kemiskinan tinggi itu merupakan kegagalan suatu daerah dalam upaya mengentaskan angka kemiskinan,"ungkap politisi senior partai Golkar ini.

Karena itu kata dia, kepala desa hendaknya membuat data raskin yang valid karena akan merusak sistem penghitungan angka kemiskinan di suatu daerah.

Sebelumnya, Kepala Sub Divre Bulog Mamuju, Marhabang menyampaikan, pagu Raskin 2012 yang berlaku mulai Juli hingga Desember 2012 telah ditetapkan dan Mamuju berkurang hingga 53 persen atau setara 13.734 RTS dari pagu sebelumnya sebanyak 25.456 RTS.

Sedangkan pagu raskin di Kabupaten Mamuju Utara kata dia, justeru mengalami peningkatan hingga 9 persen dari pagu tahun sebelumnya.

"Untuk Mamuju Utara mengalami penambahan jumlah penerima raskin sekitar 551 RTS dari kondisi pagu tahun 2011,"terangnya. (T.KR-ACO/S016)

 

Sumber : antara-sulawesiselatan.com

Terpopuler

Terbaru

SEBELUM DICIDUK TIM SABER PUNGLI, DPMD SUDAH PERINGATKAN KADES

SEBELUM DICIDUK TIM SABER PUNGLI, DPMD SUDAH PERINGATKAN KADES

SAPA INDONESIA - DINAS Pemberdayaan Masyarakat dan Desa telah...
JOKOWI INGATKAN MASYARAKAT TAK PAKAI DANA BANTUAN UNTUK BELI PULSA

JOKOWI INGATKAN MASYARAKAT TAK PAKAI DANA BANTUAN UNTUK BELI PULSA

SAPA INDONESIA - PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan...
161 DESA BELUM MENYERAHKAN PERSYARATAN PENCAIRAN

161 DESA BELUM MENYERAHKAN PERSYARATAN PENCAIRAN

SAPA INDONESIA - SEBANYAK 161 desa di Wonogiri belum memenuhi...
DANA DESA DIPRIORITASKAN ENTASKAN KEMISKINAN

DANA DESA DIPRIORITASKAN ENTASKAN KEMISKINAN

SAPA INDONESIA - WAKIL Menteri Keuangan Mardiasmo melakukan...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook