Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

TIDAK PERCAYA DATA MISKIN BPS

PKHTEGALsapa.or.id - Bupati Kendal Widya Kandi Susanti kaget begitu mendengar jumlah warga miskin di Kabupaten Kendal berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) mencapai angka 397.540 jiwa. "Saya tidak percaya dengan data dari BPS maka dari itu, dengan adanya tim Program Keluarga Harapan (PKH) bisa memberikan data yang riil tentang jumlah warga miskin di Kendal," tegasnya.

Dijelaskan bupati, pemberian bantuan bagi masyarakat kurang mampu sudah seharusnya tepat sasaran. Namun yang terjadi, penerima bantuan sering bukan seharusnya yang menerima. Bupati Kendal mengatakan, kriteria kemiskinan sudah saatnya dirubah supaya jelas dan tepat sasaran bila bantuan akan diberikan.

Miskin menurut bupati, bisa digolongkan antara lain miskin kesehatan (menerima bantuan jaminan sosial), miskin perumahan (menerima bantuan bangunan layak huni ) dan miskin pekerjaan (menerima bantuan modal usaha).

Bupati mengharapkan agar bantuan yang diberikan dapat dijadikan stimulus agar penerima bantuan yang merupakan keluarga miskin mampu mengelola bantuan yang diberikan sebaik-baiknya. Para pendamping diharapkan mampu memberikan nasehat dan masukan positif pada keluarga kurang mampu yang dibimbingnya.

Bupati Widya juga mengingatkan bahwa di tengah perkembangan dunia yang semakin kompleks, setiap individu harus mampu bertahan dengan memiliki mental pemenang dan kreatif agar mampu meningkatan kemampuan ekonominya sehingga kemiskinan dapat dientaskan atau dikurangi.


Sumber : BeritaKendal dot com

Terpopuler

Terbaru

KERJA 2018 ADALAH AKSELERASI, ARAH PERTUMBUHAN KE EKONOMI KAWASAN

KERJA 2018 ADALAH AKSELERASI, ARAH PERTUMBUHAN KE EKONOMI KAWASAN

SAPA INDONESIA - RENCANA kerja pemerintah pada 2018 adalah...
MENEMUKAN KORUPSI DANA DESA? HUBUNGI NOMOR INI...

MENEMUKAN KORUPSI DANA DESA? HUBUNGI NOMOR INI...

SAPA INDONESIA - SAAT ini pembahasan potensi korupsi dana desa...
BANYAK KADES YANG BELUM BISA BUAT RAPB DESA

BANYAK KADES YANG BELUM BISA BUAT RAPB DESA

SAPA INDONESIA - KETUA Satgas Dana Desa Bibit Samad Riyanto...
JOKOWI INGIN PENDUDUK DAPAT LAYANAN INFRASTRUKTUR LEWAT DANA DESA

JOKOWI INGIN PENDUDUK DAPAT LAYANAN INFRASTRUKTUR LEWAT DANA DESA

SAPA INDONESIA - PEMERINTAH terus meningkatkan alokasi dana...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook