Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

KOTA TEGAL LOLOS SELEKSI ADMINISTRATSI TKPK AWARD 2012

TKPKD

sapa.or.id – Bersama 17 provinsi 25 kota dan 89 kabupaten yang dilakukan penilaian lapangan, Kota Tegal berhasil lolos seleksi administrasi yang dilaksanakan Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK). Penilaian ini dalam upaya verifikasi Tim Penilai TKPK Award 2012. Penilaian seleksi administrasi oleh Tim Penilai TKPK Award 2012 dilaksanakan pada Rabu (24/4) di Baappeda Kota Tegal.

Menurut Kepala Bappeda Kota Tegal, Dyah Kemala Sintha, SH melalui Kabid. Pemsosbud Bappeda Kota Tegal R. Heru Setyawan, SIP TKPK Daerah Award 2012 ini ialah memberikan motivasi peningkatan kinerja TKPK Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam menjalankan tugas dan fungsinya mengkoordinasikan dan pengendalian pelaksanaan program percepatan penanggulangan kemiskinan di daerah.

Penilaian dilakukan oleh Tim Penilai TKPK kepada tim TKPK Kota Tegal melalui paparan program kegiatan yang dilaksanakan di Kota Tegal dalam penanggulangan kemiskinan di Kota Tegal di ruang rapat Bappeda Kota Tegal. "Kemudian tim penilai TKPK Award 2012 melakukan verifikasi lapangan di Kota Tegal," ungkap R Heru Setyawan.

Adapun aspek penilaian meliputi kapasitas kelembagaan, koordinasi kebijakan dan program, koordinasi pengendalian pelaksanaan, aspek pendataan dan proksi kemiskinan, serta aspek pengembangan kemitraan yang dikreasikan oleh TKPK Kota, baik untuk mendukung operasionalisasi kelembagaan TKPK Kota itu sendiri maupun program percepatan penanggulangan kemiskinan di daerah.

Tim penilai memberikan apresiasi yang sangat baik dalam aspek koordinasi pengendalian pelaksanaan, yaitu TKPK Kota Tegal dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan yang telah diatur dalam Permendagri No. 42 tahun 2010 dinilai sangat baik yang dilaksanakan dalam bentuk penyusunan Laporan Kinerja, serta pelaksanaan dan penyelesaian masalah yang dilakukan Kelompok Kerja Unit Pengaduan Masyarakat (UPM) baik melalui media kunjungan tatap muka KDH dengan masyarakat, peninjauan wajah kota dengan bersepeda, muatan rubrik pengaduan masyarakat melalui media lokal serta media informatika website Pemerintah Kota Tegal dan Bappeda Kota Tegal serta hasil dilapangan yang menunjukan penurunan angka kemiskinan yang sangat signifikan dengan program yang dilaksanakan pemerintah daerah. (Imon Humas KotaTegal/P)

 

Sumber : jatengprov dot go dot id

Terpopuler

Terbaru

DANA DESA RP 120 T, KEMENDES KAJI 2 OPSI PENCAIRAN

DANA DESA RP 120 T, KEMENDES KAJI 2 OPSI PENCAIRAN

SAPA INDONESIA - MENTERI Desa, Pembangunan Desa Tertinggal,...
PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR DARI DANA DESA CETAK SEJARAH

PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR DARI DANA DESA CETAK SEJARAH

SAPA INDONESIA - DI bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo...
DANA DESA DIHARAPKAN TAK MELULU UNTUK BANGUN INFRASTRUKTUR

DANA DESA DIHARAPKAN TAK MELULU UNTUK BANGUN INFRASTRUKTUR

SAPA INDONESIA - ANGGOTA Komisi II DPR RI Mardani Ali Sera...
19 KADES KOTA BARU DIPERIKSA TERKAIT DANA DESA SENILAI RP 6,4 MILIAR

19 KADES KOTA BARU DIPERIKSA TERKAIT DANA DESA SENILAI RP 6,4 MILIAR

SAPA INDONESIA - DANA Desa yang diterima desa di lokasi Kota...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook