Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

TKPKD KABUPATEN KENDAL KUNJUNGI TKPKD KABUPATEN SLEMAN

kemiskinan-sapa-TKPKSLEMANsapa.or.id - Pada hari Rabu, tanggal 31 Oktober 2012 TKPKD Kabupaten Kendal melakukan kunjungan ke TKPKD Kabupaten Sleman. Penerimaan kunjungan dilakukan di Ruang Rapat C Bappeda Kabupaten Sleman. Kunjungan TKPKD Kabupaten Kendal terdiri dari 20 orang dari berbagai SKPD di lingkungan Pemkab Kendal diantaranya dari Statistik, Cipta karya, Bappeda Kabupaten Kendal, Dinas Komunikasi dan Informatika, Bagian Perekonomian, Bagian Humas. Rombongan TKPKD Kabupaten Kendal dipimpin oleh Sutaryo, Kepala Bidang Ekonomi, Bappeda Kabupaten Kendal.

Sementara itu Tim TKPKD Sleman yang menyambut kunjungan TKPKD Kabupaten Kendal diantaranya Kepala Bidang Sosial Budaya Bappeda, Drs. Pranama, M.Si, Kepala Subbidang Penanganan Kemiskinan Badan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Masyarakat, dan Pemberdayaan Perempuan, Sigit Indarto, SE serta Kepala Subbagian Perencanaan dan Evaluasi Dinas Tenaga Kerja dan Sosial Kabupaten Sleman Trining Dyah Pawestri, S.Sos, M.Ec.Dev.

Dalam sambutannya Kepala Bidang Ekonomi Bappeda Kabupaten Kendal, Sutaryo, mengungkapkan bahwa tujuan kunjungan TKPKD Kabupaten Kendal ke Kabupaten Sleman ini dikarenakan Kabupaten Sleman dinilai berhasil dalam penanggulangan kemiskinan. Oleh karena itu melalui kunjungan ini TKPKD Kabupaten Kendal ingin mempelajari kiat-kiat keberhasilan TKPKD Kabupaten Sleman dalam penanggulangan kemiskinan.

Pada kesempatan tersebut Sutaryo juga menyampaikan gambaran kondisi wilayah Kabupaten Kendal. Secara administratif Kabupaten Kendal terdiri dari 20 Kecamatan, 20 Kelurahan dan 266 desa. Sedangkan jumlah penduduknya mencapai lebih dari 969.000 jiwa. Adapun berdasarkan data dari TNP2K kemiskinan di Kabupaten Kendal mencapai 296.475 jiwa. Dalam penanggulangan kemiskinan, TKPKD Kabupaten Kendal baru ada ditingkat Kabupaten. Sementara TKPKD Sleman sudah menjangkau hingga ke kecamatan dan desa. Ole karena itu TKPKD Kabupaten Kendal ingin menimba ilmu dari TKPKD Sleman.

Sementara itu dalam sambutannya Kepala Bidang Sosial Budaya Bappeda, Drs. Pranama, M.Si, menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan dari TKPKD Kabupaten Kendal ke Kabupaten Sleman.

Dalam penanggulangan kemiskinan di Sleman masih banyak kekurangannya, sehingga senantiasa dilakukan upaya-upaya untuk memperbaikinya. Salah satu upayanya dilakukan dengan penerapan SIM Kemiskinan. SIM ini menggunakan NIK (Nomor Induk Kependudukan) untuk mengantisipasi terjadinya data ganda. Data yang dipergunakan dalam SIM Kemiskinan ini mengacu pada data kependudukan yang dikelola oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Sleman.


Sumber : Bappeda Sleman

Terpopuler

Terbaru

KESENJANGAN EKONOMI JOGJA BISA BERBUNTUT KONFLIK SOSIAL

KESENJANGAN EKONOMI JOGJA BISA BERBUNTUT KONFLIK SOSIAL

SAPA INDONESIA - KETIMPANGAN ekonomi atau gini ratio DIY yang...
VALIDASI DATA KEMISKINAN HARUS DIDUKUNG SDM DAN ANGGARAN

VALIDASI DATA KEMISKINAN HARUS DIDUKUNG SDM DAN ANGGARAN

SAPA INDONESIA - MENCERMATI fenomena angka kemiskinan yang...
BELANJA ROKOK MASYARAKAT KULONPROGO TEMBUS RP96 MILIAR PER TAHUN

BELANJA ROKOK MASYARAKAT KULONPROGO TEMBUS RP96 MILIAR PER TAHUN

SAPA INDONESIA - NOMINAL belanja rokok di Kabupaten Kulonprogo,...
SETIAP DESA BERPOTENSI BENTUK BUMDES

SETIAP DESA BERPOTENSI BENTUK BUMDES

SAPA INDONESIA - SETIAP desa memiliki potensi untuk membentuk...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook