Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

KBP BANTU PEMERINTAH TANGGULANGI KEMISKINAN

kemiskinan-sapa-kbp

sapa.or.id - Komunitas Belajar Perkotaan (KBP) merupakan wadah yang berfungsi membantu Pemerintah dalam penanggulangan kemiskinan di Kota Bekasi.

Hal itu dikemukakan Kepala Kantor Pemberdayaan Masyarakat Kota Bekasi, Husni Tarigan, yang ditemui saat acara temu Komunitas Belajar Perkotaan di kantor pemberdayaan masyarakat,Kamis (8/11/12).

Dikatakan, komunitas belajar perkotaan ini dibentuk untuk mengetahui kondisi masyarakat, keperluan apa saja yang dibutuhkan dan bagaimana penanganan setiap permasalahan masyarakat.

Komunitas Belajar Perkotaan (KBP) ini merupakan perantara dari Pemerintah Kota Bekasi, dalam hal ini Kantor Pemberdayaan Masyarakat hanya memberikan fasilitas berupa permodalan dan bantuan barang dalam upaya penanggulangan kemiskinan di Kota Bekasi, papar Husni Tarigan.

Pemberdayaan Masyarakat dibentuk untuk membantu pemerintah menanggulangi kemiskinan dengan memberikan bantuan dalam tiga hal yakni, ekonomi, sosial, dan lingkungan.

"Untuk Ekonomi masyarakat diberikan dana bergulir yang sesuai dengan kebutuhan, dan sistem pengembalian sesuai dengan kesepakatan berdasarkan jumlah dan lama pengembalian. Sedang kegiatan Sosial diberikan berupa pelatihan keterampilan dan santunan, dan lingkungan dalam bentuk pembangunan infrastruktur berupa perbaikan jalan dan pembangunan fasilitas umum, tambah Husni menjelaskan.

Husni pun mengharapkan, dengan komunitas belajar perkotaan dapat menjangkau masyarakat yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah, terutama masyarakat yang tergolong kurang mampu, bisa hidup mandiri dengan bantuan yang diberikan, dan dapat mengurangi angka kemiskinan di kota Bekasi.***

 

Editor : Imran Nasution
Reporter : Ulfiana

Sumber : dakta dot com

Terpopuler

Terbaru

MENTERI PDTT: DANA DESA NAIK LAGI TAHUN 2018

MENTERI PDTT: DANA DESA NAIK LAGI TAHUN 2018

SAPA INDONESIA - MENTERI Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal...
PENGELOLAAN DANA DESA, KADES DI WONOGIRI MINTA ADA TENAGA PENDAMPING

PENGELOLAAN DANA DESA, KADES DI WONOGIRI MINTA ADA TENAGA PENDAMPING

SAPA INDONESIA - KALANGAN kepala desa (Kades) di Wonogiri mengakui...
MENDES APRESIASI EMBUNG DESA MANFAATKAN DANA DESA

MENDES APRESIASI EMBUNG DESA MANFAATKAN DANA DESA

SAPA INDONESIA - MENTERI Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal,...
JUMLAH PENGANGGURAN DIY CAPAI 80.245 ORANG

JUMLAH PENGANGGURAN DIY CAPAI 80.245 ORANG

SAPA INDONESIA - KEPALA Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook