GANTI PRESIDEN, PNPM DIHARAPKAN TERUS BERJALAN

SAPA – Menjelang pergantian kepemimpinan nasional, program serta kebijakan para pemimpin baru diharapkan tidak mengubah kebijakan yang berpihak pada rakyat, serta diminta untuk diteruskan.

Salah satu program yang patut untuk di pertahankan adalah Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM MPd), karena program tersebut sangat membantu masyarkat di pedesaan.

“Setiap perubahan pasti ada solusinya, begitu juga ketika kepemimpinan nasional yang sebentar lagi akan mengalami perubahan. Dengan presiden baru, anggota DPR yang baru dipastikan kebijakan programnya pasti berbeda.

Untuk itu kita harus menyikapi dengan positif, apa yang menjadi kebijakan baru pemimipin nasioanl mau tidak mau, harus kita ikuti, apalagi ada kaitanya dengan program pro rakyat,” pinta Bupati Purbalingga Sukento Rido Marhaendrianto pada acara Sambung Rasa Forum Unit Pengelola Kegiatan (UPK) PNPM Mandiri Perdesaan Kabupaten Purbalingga di Owabong Cotage Bojongsari Purbalingga Senin kemarin (1/9).

Terkait dengan pergantian kepemimpinan nasional sambung bupati, unit pengelola kegiatan (UPK) yang mengelola dana program SPP dan UEP untuk mendukung kegiatan perkonomian masyarakat di perdesaan diharapkan agar program PNPM tetap dipertahankan. Untuk itu, Pemkab bersama instansi terkait akan berkirim surat ke Gubernur Jawa Tengah untuk melaporkan hal tersebut kepada gubernur.

“Tapi keberadaan program tersebut juga perlu dianalisis, apakah sudah memberikan keuntungan, atau kerugian. Pada saat dibentuk, keberadaan UPK kedepan setelah ada perubahan kepemimpinan akan seperti apa. Kalau ada perubahan, perubahannya seperti apa, keuntungan serta kerugiannya seperti apa. Saya minta untuk dianalisis terlebih dahulu,”pintanya.

Seandainya terjadi perubahan program dari pemimpin yang baru, kata bupati para UPK untuk mendiskusikan dahulu, bagaimana menyelamatkan dana masyarakat yang jumlahnya sudah mencapai milyaran rupiah. Apalagi program tersebut untuk pengentasan kemiskinan.

Sumber: Suara Merdeka dot com
                                                Kemiskinan – Penanggulangan Kemiskinan – Melawan Pemiskinan – Pengentasan Kemiskinan – TKPKD – Angka Kemiskinan – Data Kemiskinan – Musrenbang – PNPM Mandiri – IKraR – Jamkesmas – Jamkesda – KUR – BSM – BLSM – PKH – Raskin – BPJS

Terkait lainnya:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *