Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

KALANGAN USAHA JATENG BENTUK FORUM CSR

kemiskinan-sapa-forumscrjatengSAPA - Dalam upaya membantu meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat, kalangan dunia usaha di Jateng membentuk Forum Corporate Social Responsibility (CSR).

Ketua Umum Ketua Umum Forum CSR Jateng, Ferry Firmawan, mengatakan forum ini bertujuan mengkoordinasikan, memfasilitasi dan mensinergikan potensi pelaku dunia usaha.

"Forum CSR ini berusaha membangun sinergitas antara dunia usaha, pemerintah, dan organisasi sosial untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya usai pelantikan Forum CSR Jateng di Semarang, baru-baru ini.

Pelantikan dilakukan Gubernur Jateng, Bibit Waluyo di Rumah Dinas Gubernur Wisma Perdamaian, Semarang.

Dengan adanya forum ini, lanjut Ferry, nantinya kegiatan CSR perusahaan bisa lebih optimal dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial.

"Melalui forum ini, kami ingin menjadikan kepedulian sosial sebagai gaya hidup," tandasnya Direktur Utama Kawasan Industri Wijaya Kusuma Semarang ini.

Sementara Gubernur, Bibit Waluyo, menyambut baik terbentuknya forum CSR, karena dapat membantu pemerintah mengatasi masalah kesejahteraan sosial dan kemiskinan.

Berdasarkan data Dinas Sosial Jateng, penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) pada 2011 sekitar 6 juta jiwa dari total penduduk 32,8 juta. Terdiri dari antara lain, kemiskinan 5,1 juta jiwa, keterlantaran 341.491 jiwa, kecacatan 239.859 Jiwa, ketunaan 78.020 jiwa, dan korban bencana 179,286 jiwa.

"Saya sangat senang adanya forum CSR ini, agar nantinya dana sosial dunia usaha dapat tersalur tepat sasaran," ujar dia.

Sedang Kepala Dinas Sosial Jateng, Budi Wibowo, berharap dengan adanya forum CSR ini bisa menjadi wadah untuk mengatasi persoalan penyandang masalah kesejahteraan di Jateng.


Sumber : 108csr dot com

Terpopuler

Terbaru

MENTERI PDTT: DANA DESA NAIK LAGI TAHUN 2018

MENTERI PDTT: DANA DESA NAIK LAGI TAHUN 2018

SAPA INDONESIA - MENTERI Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal...
PENGELOLAAN DANA DESA, KADES DI WONOGIRI MINTA ADA TENAGA PENDAMPING

PENGELOLAAN DANA DESA, KADES DI WONOGIRI MINTA ADA TENAGA PENDAMPING

SAPA INDONESIA - KALANGAN kepala desa (Kades) di Wonogiri mengakui...
MENDES APRESIASI EMBUNG DESA MANFAATKAN DANA DESA

MENDES APRESIASI EMBUNG DESA MANFAATKAN DANA DESA

SAPA INDONESIA - MENTERI Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal,...
JUMLAH PENGANGGURAN DIY CAPAI 80.245 ORANG

JUMLAH PENGANGGURAN DIY CAPAI 80.245 ORANG

SAPA INDONESIA - KEPALA Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook