Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

DIRJEN PMD JANJI PERTEMUKAN UPK DAN MNC

kemiskinan-sapa-upkmncSAPA - Dirjen Pemberdayaan Masyarakat Desa Kementrian Dalam Negeri, Tarmizi A Karim berjanji akan mempertemukan perwakilan Unit Pengelola Kegiatan (UPK) dengan pihak Manajemen Nasional Consultant (MNC) selaku pembuat Erata (draft) Petunjuk Teknis Organisasi (PTO) X. Hal ini menyusul protes pengutur UPK yang berunjuk rasa menolak Erata PTO X yang membatasi masa kerja pengurus UPK, Selasa (27/11) di Pagelaran Keraton Surakarta, tempat Rapat Kerja Nasional PNPM Mandiri Pedesaan berlangsung.

Janji tersebut disampaikan Tarmizi saat menemui pengunjuk rasa yang merupakan pengurus UPK, Selasa siang (27/11) di Pagelaran Keraton Surakarta. " Konsep MNC itu kan memang keputusan sepihak MNC. Saya minta rekan-rekan UPK tidak putus asa. Silahkan nanti perwakilan UPK duduk bersama dengan MNC, akan kami faslitasi," ujarnya kepada para pendemo.

Lebih lanjut, Tarmizi menjelaskan setelah nantinya ada pertemuan antara perwakilan UPK dengan MNC maka apapun keputusan yang dihasilkan maka hal itu menjadi keputusan bersama. " Silahkan dirumuskan baik-baik dengan MNC secara bersama-sama," ujarnya lagi.

Menanggapi hal itu, Koordinator Aksi yang juga Perwakilan UPK Indonesia, Iwan Setiawan mengatakan akan mengawal apa yang disampaikan Tarmizi. " Akan kami kawal apa yang disampaikan Pak Dirjen," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, ratusan pendemo yang merupakan pengurus UPK menolak Erata (Draf) Petunjuk Teknis Operasional (PTO) X yang mengatur masa kerja UPK maksimal dua kali periode. Dalam draft itu masa kerja UPK dibatasi maksimal 6 tahun. Setelah mendapatkan penjelasan dari Tarmizi, ratusan pengurus UPK itupun akhirnya membubarkan diri.


Sumber : temlo dot net

Terpopuler

Terbaru

PENGELUARAN MASYARAKAT KELAS BAWAH RI MASIH BELUM MEMBAIK

PENGELUARAN MASYARAKAT KELAS BAWAH RI MASIH BELUM MEMBAIK

SAPA INDONESIA - PEMERINTAH dinilai gagal dalam mengatasi ketimpangan...
ENTASKAN KEMISKINAN, RIDWAN KAMIL KEMBANGKAN

ENTASKAN KEMISKINAN, RIDWAN KAMIL KEMBANGKAN "FAMILY FOR FAMILY"

SAPA INDONESIA - WALI KOTA Bandung Ridwan Kamil mengembangkan...
DESA WISATA YOGYAKARTA : GUNUNGKIDUL FOKUS PENGEMBANGAN 4 DESA WISATA BARU 2017

DESA WISATA YOGYAKARTA : GUNUNGKIDUL FOKUS PENGEMBANGAN 4 DESA WISATA BARU 2017

SAPA INDONESIA - PADA 2017 Dinas Pariwisata (Dinpar) Kabupaten...
ALOKASI DANA DESA DI KUDUS CAPAI RP 219,89 MILIAR

ALOKASI DANA DESA DI KUDUS CAPAI RP 219,89 MILIAR

SAPA INDONESIA - ALOKASI dana pemerintah desa di Kabupaten...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook