Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

PROGRAM PENANGGULANGAN KEMISKINAN DIEVALUASI

kemiskinan-sapa-programdievaluasiSAPA - Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) menggelar rapat koordinasi (rakor) dan evaluasi program penanggulangan kemiskinan se-Kabupaten Parimo tahun 2012, Rabu (28/11) kemarin. Kegiatan yang berlangsung sehari tersebut dibuka Bupati Parimo Samsurizal Tombolotutu yang diwakili Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Parimo Badrun Nggai SE di aula Kantor Bappeda Parimo.

Ketua Panitia Pelaksana, H Sapta Kusumawijaya SE MSi dalam laporannya antara lain mengatakan, kegiatan rakor dan evaluasi program penanggulangan kemiskinan itu dilaksanakan dalam rangka penguatan program melalui peningkatan fungsi koordinasi singkronisasi dan integritas pelaksanaan program, sehingga dampaknya terhadap sasaran program dapat terus-menerus dipantau.

Selain sebagai evaluasi untuk mengetahui ada tidaknya peningkatan yang dicapai serta menindaklanjuti kebijakan pengentasaan kemiskinan yang dilaksanakan secara terintegritas di Kabupaten Parimo. Adapun peserta yang mengikuti kegiatan itu adalah sebanyak 59 orang yang berasal dari SKPD dan camat serta Komisi III DPRD. Selain itu juga dihadiri oleh serta Ketua TP-PKK dan pihak perbankan.

Bupati Parimo dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Badrun Nggai mengatakan, pemerintah membentuk Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) di tingkat pusat maupun di tingkat provinsi dan kabupaten/kota dengan nama Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD).

Hal itu sesuai dengan amanat Peraturan Presiden Nomor 13 Tahun 2009 tentang Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan dan selanjutnya diterbitkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 42 Tahun 2010 tentang Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Terkait hal itu kata Bupati, Pemkab Parimo melalui TKPKD perlu melakukan inovasi dan penguatan program dalam rangka mempercepat penurunan angka kemiskinan daerah dan menciptakan kesejahteraan masyarakat.

"Pada kesempatan yang baik ini, saya ingin menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong berupaya memberikan perhatian yang tinggi terhadap upaya penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Parigi Moutong. Rapat dan evaluasi program penanggulangan kemiskinan daerah kali ini hendaknya dapat mendorong upaya mengatasi persoalan pembangunan khususnya masalah kemiskinan di di daerah ini," ujar Bupati.

Dikatakan, upaya-upaya penanggulangan selama ini yang telah dilakukan oleh pemerintah, baik secara nasional, provinsi dan kabupaten/kota, telah menyebabkan terjadinya penurunan angka kemiskinan walaupun pergerakkannya sangat kecil.


Sumber : Radar Sulteng

Terpopuler

Terbaru

WONOSOBO TERPILIH JADI PERCONTOHAN OPEN DATA KEUANGAN DESA

WONOSOBO TERPILIH JADI PERCONTOHAN OPEN DATA KEUANGAN DESA

SAPA INDONESIA - KEMENTERIAN Dalam Negeri memprediksi, alokasi...
DANA DESA STIMULASI PEMBENTUKAN 18.446 BUMDES

DANA DESA STIMULASI PEMBENTUKAN 18.446 BUMDES

SAPA INDONESIA - DANA desa sudah dicairkan sekira 95,54%. Sejak...
SLEMAN: 6 DESA BELUM REALISASIKAN BANTUAN

SLEMAN: 6 DESA BELUM REALISASIKAN BANTUAN

SAPA INDONESIA - PENYERAPAN Dana Desa (DD) di enam desa di...
MENDAGRI PERKIRAKAN DANA DESA 2018 CAPAI RP103 TRILIUN

MENDAGRI PERKIRAKAN DANA DESA 2018 CAPAI RP103 TRILIUN

SAPA INDONESIA - MENTERI Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo memperkirakan...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook