Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

BERAS MISKIN BERKUTU DIBAGIKAN KE RAKYAT

kemiskinan-sapa-beraskutuSAPA - Forum Komunikasi Lembaga Swadaya Masyarakat (FK-LSM) Kabupaten Pandeglang menemukan adanya beras untuk warga miskin (raskin) berkualitas buruk di daerah tersebut.

"Salah satu contoh raskin kualitas buruk disalurkan di Desa Cimanuk, Kecamatan Cimanuk, sebanyak dua ton," kata Sekretaris Jenderal FK-LSM Kabupaten Pandeglang Aap Aptadi ketika dikonfirmasi di Pandeglang, Banten.

Beras yang disalurkan itu, kata dia, selain bewarna kuning juga banyak kutunya, dan itu bukti raskin yang disalurkan Bulog Sub-Divre Pandeglang-Lebak kualitasnya jelek dan ini merugikan masyarakat penerima manfaat.

Dari hasil investigasi anggota FK-LSM, kata dia, banyak temuan di lapangan tentang buruknya kualitas raskin yang telah didistribusikan ke wilayah Pandeglang bagian selatan.

"Bukti kualitas raskin ada di sekretariat FK-LSM, itu dari temuan dan laporan yang kita terima, masyarakat banyak yang mengeluh dengan kondisi raskin yang buruk tersebut," katanya.

Ia menjelaskan, untuk pendistribusian raskin Desember 2012 di Kecamatan Cimanuk yang telah ditemukan raskin kualitasnya jelek yaitu di Desa Rocek sebanyak 4.245 kg dan Desa Cimanuk sebanyak 4.140 kg. Sementara di Kecamatan Cipeucang yaitu di Desa Palanyar sebanyak 3.735kg.

"Kita juga menemukan di beberapa kecamatan lainnya beras raskin kualitasnya jelek, kotor dan banyak kutunya. Bahkan masalah itu sudah disampaikan kepada pihak Bolog," katanya.

Staf bagian Bulog Sub Divre Pandeglang Lebak Didi Suwandi ketika dikonfirmasi membantah hal itu, karena hingga saat ini pihaknya belum menerima laporan dari kepala desa atau pihak kecamatan.

"Kita belum menerima pengaduan, namun jika memang betul ada raskin yang kualitasnya jelak, kami siap menggantinya," ujarnya.


Sumber : Suara Pembaharuan

Terpopuler

Terbaru

KUTUH DIJADIKAN “ROLE MODEL” PEMBANGUNAN DESA DI BADUNG

KUTUH DIJADIKAN “ROLE MODEL” PEMBANGUNAN DESA DI BADUNG

SAPA INDONESIA - WAKIL Bupati Badung, Ketut Suiasa, menegaskan...
PEMERINTAH BAKAL TAMBAH DANA DESA 10% DI TAHUN DEPAN

PEMERINTAH BAKAL TAMBAH DANA DESA 10% DI TAHUN DEPAN

SAPA INDONESIA - KEMENTERIAN Keuangan (Kemenkeu) melalui Direktorat...
KEMISKINAN BENGKULU DAN JANJI KPK YANG DILUPAKAN SANG GUBERNUR

KEMISKINAN BENGKULU DAN JANJI KPK YANG DILUPAKAN SANG GUBERNUR

SAPA INDONESIA - GUBERNUR BENGKULU Ridwan Mukti bersama istrinya,...
DANA DESA TAK KUNJUNG CAIR, KEPALA DESA BERANG PEMBANGUNAN TERHAMBAT

DANA DESA TAK KUNJUNG CAIR, KEPALA DESA BERANG PEMBANGUNAN TERHAMBAT

SAPA INDONESIA - PENCAIRAN Dana Desa di Kabupaten Purworejo...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook