Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

PEMKAB SUMEDANG : PERBAIKI EKSOSBUD DENGAN 3 CARA

kemiskinan-sapa-pemkabsumedangSAPA - Pemkab Sumedang menerapkan tiga strategi untuk mencapai kondisi terbaiknya di bidang ekonomi, social, dan budaya (eksosbud).

"Pemkab Sumedang terus berupaya menurunkan angka kemiskinan, pengangguran melalui perbaikan kondisi ekonomi sosial dan budaya dengan menerapkan tiga strategi," kata Sekretaris Daerah Kab Sumedang, Atje Arifin usai menghadiri Pembukaan Jambore UPK se-Jawa Barat di Wisma Gending, Kamis (13/12/2012).

Strategi tersebut adalah pro pertumbuhan, pro lapangan pekerjaan, dan pro masyarakat miskin. Pro pertumbuhan ditujukan untuk meningkatkan dan mempercepat pertumbuhan ekonomi melalui upaya menarik investasi ekspor dan bisnis, termasuk perbaikan iklim investasi.

Pro lapangan pekerjaan yaitu untuk menciptakan lapangan pekerjaan termasuk didalamnya menciptakan tenaga kerja yang fleksibel dan menciptakan hubungan industri yang kondusif, dan pro masyarakat miskin dengan meningkatkan kapasitas dan kualitas masyarakat agar dapat berkontribusi terhadap pembangunan, memperluas akses terhadap layanan dasar dan merevitalisasi sektor pertanian, kehutanan, kelautan dan ekonomi perdesaan.

Berdasarkan data dari BPS Kab Sumedang, angka kemiskinan di Sumedang yaitu 12,94 persen dari jumlah penduduk Sumedang sebanyak 1.239.736 jiwa. Sementara angka pengangguran sebesar 7,9 persen dari jumlah penduduk Sumedang tersebut.

Menurut Atje, sarana yang dapat mempercepat pelaksanaan strategi itu adalah dengan mengulurkan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) di Sumedang, baik PNPM Integrasi, PNPM Mandiri, dan PNPM Pedesaan.


Sumber : Inilah Koran dot com

Terpopuler

Terbaru

DANA DESA RP 79.83 MILIAR DIBAGI, DESA DIDORONG BENTUK BUMDES

DANA DESA RP 79.83 MILIAR DIBAGI, DESA DIDORONG BENTUK BUMDES

SAPA INDONESIA - DANA desa tahap pertama sebanyak 60 % dibagikan...
DANA DESA TERMIN PERTAMA CAIR

DANA DESA TERMIN PERTAMA CAIR

SAPA INDONESIA - DANA desa termin pertama 2017 sudah mulai...
TERAPKAN SISKEUDES, KADES DIMINTA REKRUT SARJANA PENDAMPING

TERAPKAN SISKEUDES, KADES DIMINTA REKRUT SARJANA PENDAMPING

SAPA INDONESIA - PENGELOLAAN keuangan desa berupa dana desa...
BUMDES BUAT DESA LEBIH MANDIRI

BUMDES BUAT DESA LEBIH MANDIRI

SAPA INDONESIA - KEMENTERIAN Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook