Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

ALOKASI PEMERINTAH PUSAT UNTUK DANA PNPM MANDIRI RP. 255 MILIAR

kemiskinan-sapa-agungsorongpnpmSAPA - Agung Laksono, Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Republik Indonesia menyatakan bahwa di tahun 2013, pemerintah mengalokasikan Rp 255 miliar, dari pemerintah pusat sebesar Rp 213 miliar dan Rp 42 miliar bersumber dari APBD, untuk melaksanakan program PNPM Mandiri. Program yang langsung menyentuh masyarakat ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah. Hal ini dikatakan Menkokesra dihadapan pejabat,tokoh masyarakat di Aston Niu Hotel Manokwari,Selasa (18/12) kemarin.

Menko Kesra menyatakan, berbagai program pembangunan yang didukung anggaran besar dilaksanakan di Provinsi Papua Barat dengan maksud meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pembangunan pendidikan,peningkatan pelayanan kesehatan dan peningkatan pemberdayaan ekonomi masyarakat menjadi perhatian utama.

Kunjungan kerja di Provinsi Papua Barat menurut Menko Kesra, untuk melihat dari tiga aspek pembangunan yakni,pendidikan,pelayanan kesehatan dan pemberdayaan masyarakat. Untuk jaminan kesehatan diperlukan infrastruktur pendukung seperti rumah sakit,puskesmas dan sarana kesehatan lainnya yang memadai. Diharapkan masyarakat Papua Barat dapat terjangkau pelayanan kesehatan.Aspek ketiga yang kita lihat, masyarakat perlu didorong dengan program bantuan langsung masayrakat dalam bentuk PNPM Mandiri, tukasnya.

Soal keinginan Papua Barat menjadi sentra produksi pertanian dan peternakan,pemerintah pusat akan mendukung sepenuhnya. Kemampuan SDA dan SDM dapat mendukung pendirian sentra produksi pertanian dan perternakan. Saya sangat berterima kasih kepada gubernur yang sangat memperhatian peningkatan kualitas manusia di daerah ini, tandasnya.

Pemerintah pusat lanjut Agung, terus mendorong peningkatan sumber daya manusia di Papua Barat. Dengan kemampuan baik,maka akan membantu pembangunan. Pembangunan pendidikan harus terus didorong. Pemerintah menyediakan program pendidikan. Kita juta sedang rintis pendidikan 12 tahun agar dapat mengejar ketertinggalan dengan negara-negara lain. Inilah fokus kami (pemerintah), imbuhnya.

Dia menilai, selain tambang,pertanian dan peternakan,Provinsi Papua Barat juga berpotensi di sektor pariwisata. Untuk mendukung sektor pariwisata ini diperlukan investasi besar agar wisatawan dapat menikmati keindahan Alam di Raja Ampat jauh lebih indah dan ini dapat dimanfaatkan untuk memakmurkan masyarakat tanpa merusak lingkungan, tukasnya.

Menko Kesra didampingi Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan Wakil Menteri Pertanian, tiba di Manokwari sekitar pukul 12.00 WIT. Selain bertatap muka dengan gubernur dan jajarannya serta tokoh masyarakat, Menko Kesra juga menyempatkan diri meninjau pembangunan monumen di Pulau Mansinam, serta menyerahkan bantuan mobil pelayanan kesehatan yang diterima Gubernur Papua Barat.

Sebelumnya, sekitar pukul 09.15 WIT, Agung Laksono menyempatkan diri menyambangi Kantor Bupati Sorong yang berada di Km 24 Aimas. Kehadiran Menko Kesra Agung Laksono di Kantor Bupati Km 24 Sorong, hanya sekitar 5 menit, selanjutnya kembali menuju Bandara DEO Sorong.

Saat tiba , Menko Kesra dan rombongan yang didampingi Wakil Bupati Sorong, Suka Harjono,S.Sos,M.Si, Kapolres Sorong, AKBP E. Zulpan,S.IK,M.Si, disambut Sekda kab Sorong, Drs. Sudirman,M.Si dan sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Sorong. Karena singkatnya waktu kunjungan, Menko Kesra dan rombongan sebatas menyempatkan diri berfoto bersama Wakil Bupati Sorong, Kapolres dan pejabat teras lingkup Pemkab Sorong di teras kantor Bupati Sorong Km 24, setelah itu langsung menaiki mobil dan bergerak menuju Bandara DEO Sorong.


Sumber : Radar Sorong

Terpopuler

Terbaru

DANA DESA RP 120 T, KEMENDES KAJI 2 OPSI PENCAIRAN

DANA DESA RP 120 T, KEMENDES KAJI 2 OPSI PENCAIRAN

SAPA INDONESIA - MENTERI Desa, Pembangunan Desa Tertinggal,...
PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR DARI DANA DESA CETAK SEJARAH

PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR DARI DANA DESA CETAK SEJARAH

SAPA INDONESIA - DI bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo...
DANA DESA DIHARAPKAN TAK MELULU UNTUK BANGUN INFRASTRUKTUR

DANA DESA DIHARAPKAN TAK MELULU UNTUK BANGUN INFRASTRUKTUR

SAPA INDONESIA - ANGGOTA Komisi II DPR RI Mardani Ali Sera...
19 KADES KOTA BARU DIPERIKSA TERKAIT DANA DESA SENILAI RP 6,4 MILIAR

19 KADES KOTA BARU DIPERIKSA TERKAIT DANA DESA SENILAI RP 6,4 MILIAR

SAPA INDONESIA - DANA Desa yang diterima desa di lokasi Kota...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook