Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

BUPATI PEDULI PADA PEREMPUAN

SAPA - Bupati Sidrap, H Rusdi Masse, menerima penghargaan, dari Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di gedung Smesco Jakarta Selatan. Bupati Sidrap, H Rusdi Masse menerima Anugerah Parahita Ekapraya, yakni penghargaan di bidang pengarusutamaan gender, pemberdayaan perempuan, dan perlindungan anak.

Anugerah Parahita Ekapraya (APE) diberikan pada pimpinan daerah atas prestasi dan kontribusi dalam mendukung pelaksanaan dan pengarusutamaan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. "Ini menjadi prestasi yang luar biasa bagi Kabupaten Sidrap.

Kami sangat berharap, semua pihak terkait bisa ikut membantu semua pelaksanaan program pengarusutamaan gender," kata Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan KB Sidrap, Hj Ariyani Tajuddin yang mewakili Bupati Sidrap untuk menerima penghargaan itu saat ditemui di kantornya, Rabu (19/12) kemarin.

Menurut Ariyani, indikator penilaian yang digunakan untuk menilai keberhasilan pelaksanaan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak ini, yaitu kelembagaan, komitmen, dukungan forum, komitmen pemerintah, pengarusutamaan gender (PUG), pelindungan terhadap kekerasan pada perempuan dan anak, partisipasi masyarakat, dan penguatan kelembagaan.

Selain itu, lanjutnya, penilaiannya juga mencakup masalah perencanaan anggaran pemerintah yang responsif gender, serta komponen untuk penilaian hasil dan manfaat program serta kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan. "Itu meliputi capaian program dan kegiatan, inovasi program, hasil dan manfaat dan faktor penghambat serta tindak lanjut," katanya.

Sebelumnya, pada 2011 lalu, Kabupaten Sidrap juga menerima penghargaan serupa dan satu-satunya kabupaten/kota di Sulsel yang menerima penghargaan itu. Praktis, Sidrap akan menerima penghargaan madya karena sudah yang keempat kalinya.


Sumber : Ujungpandang Expres

Terpopuler

Terbaru

KUTUH DIJADIKAN “ROLE MODEL” PEMBANGUNAN DESA DI BADUNG

KUTUH DIJADIKAN “ROLE MODEL” PEMBANGUNAN DESA DI BADUNG

SAPA INDONESIA - WAKIL Bupati Badung, Ketut Suiasa, menegaskan...
PEMERINTAH BAKAL TAMBAH DANA DESA 10% DI TAHUN DEPAN

PEMERINTAH BAKAL TAMBAH DANA DESA 10% DI TAHUN DEPAN

SAPA INDONESIA - KEMENTERIAN Keuangan (Kemenkeu) melalui Direktorat...
KEMISKINAN BENGKULU DAN JANJI KPK YANG DILUPAKAN SANG GUBERNUR

KEMISKINAN BENGKULU DAN JANJI KPK YANG DILUPAKAN SANG GUBERNUR

SAPA INDONESIA - GUBERNUR BENGKULU Ridwan Mukti bersama istrinya,...
DANA DESA TAK KUNJUNG CAIR, KEPALA DESA BERANG PEMBANGUNAN TERHAMBAT

DANA DESA TAK KUNJUNG CAIR, KEPALA DESA BERANG PEMBANGUNAN TERHAMBAT

SAPA INDONESIA - PENCAIRAN Dana Desa di Kabupaten Purworejo...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook