Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

2013 PERANAN PKK DI MEDAN DITINGKATKAN

kemiskinan-sapa-pkkmedan

SAPA - PKK sebagai mitra kerja pemerintah Kota Medan di dalam mendukung program Pemerintah Kota Medan khususnya bidang pembangunan masyarakat dan kesejahteraan keluaraga, untuk tahun 2013 akan meningkatkan perannya serta program-program kerjanya yang pada tahun 2012 ini telah dilaksanakan, peningkatan ini tidak saja di organisasi PKK Kota Medan tetapi sampai di tingkat, Kecamatan dan Kelurahan. Demikian disampaikan oleh Ketua TP PKK Kota Medan Nyonya Hj Yusrah Rahudman Harahap.

Hal ini di jelaskan oleh Ketua TP PKK Kota Medan Hj Yusrah Raghudman harahap didapingi Kepala Dinas Kominfo Kota Medan Ir Zulkifli Sitepi, kepada para wartawan baik media cetak maupun elekterouik, di Pendopo rumah Dinas Waluikota Medan.

Dikatakannya, peranan PKK serta kader PKK ini yang akan ditingkatkan tidak saja di wailayah inti kota, namun difokuskan peningkatan perannya serta program kerjanya di bagian Utara, dimana wilayah ini berpenduduk padat, dan program PKK yang selama ini telah dijalankan, masih dinilai belum mampu memberikan kepuasan kepada masyarakat karena masih ada kendala-kendala yang dihadapi, namun kendala-kendala tersebut dapat diatasi.

" Saya menyadari peran PKK di 2012 ini masih belum maksimal, belum mampu memberikan kepuasan kepada masyarakat, untuk itulah di 2013 ini PKK akan meningkatkan perannya guna memberikian bhaktinya di masyarakat yang telah dituangkan melaui program kerjanya, serta kelompk kerja I sampai IV, " ujar Hj Yusrah Rahudman.

Menurutnya, revitalisasi Posyandu di kelurahan-kelurahan yang ada di seluruh kecamatan se Kota Medan, telah diupayakan pelaksanaanya, dimulai dari 2011-2012, namun dinilai pelaksanaannya belum maksimal, masih ada kendala yang dihadapi, untuk itu di sector posyandu ini pada 2013 revitalisasi ini betul-betul terlaksana, selain mensinergitaskan SKPD terkait seperti Dinas Kesehatan dan lainya, melengkapi sarana dan prasarana serta pembaharuan para kader Posyandunya.

"Dibidang kesehatan PKK menggerakkan program pelayanan kesehatan ibu dan anak, imunisasi, penimbangan balita, ini semua ada di pelayanan posyandu dan ini untuk memberikan pelayayan kepada keluarag yang tidak mampu, " imbuhnya.

Ditambahkannya, perjalanan PKK di 2012 didalam mendukung program pemerintah Kota Medan melaui perogram kerjannya seperti kelompok kerja (pokja) satu sampai pokja empat serta sepuluh pokok program PKK dan dasa wisma, ditengah tengah masyarakat, juga PKK melakukan pembinaan dan pelatihan kepada para anggoatanya guna meningkatkan SDM, selain itu juga di tingkat kelurahan maupun di kecamatan dilakukan lomba baik itu lomba P2WKSS, Sepanjang Jalan Protokol menuju Daerahn Wisata dan lomba lainnya, untuk memotivasi peningkatan kinerja PKK dan para kader PKK, serta peningkaatan program kerjanya.

Selain melakukan pembinaan dan pelatihan kepada anggota dan kader PKK guna peningkatan SDM, program PKK dibidang penanggulangan kemiskinan juga dilaksanakan melalui pemberian bantuan bergulir kepada kelompok usaha keluaraga atau UP2K yang ada di kelurahan-kelurahan, bantuan ini adalah untuk menambah modal usaha keluarga.

Untuk itulah ketua PKK Kota Medan mengajak para ibu-ibu PKK serta para kader di 2013 untuk berperan aktif bekerja keras dan ihklas, baik tingkat kota, kecamatan maupun kelurahan guna menjalankan program-proghram kerja PKK terutama revitalisasi posyandu, karena revitalisasi posyandu ini benar-benar harus terlaksana dan berjalan dengan optimal dan efektif di tahun 2013 ini.

Yusrah Rahudman Harahap menjelaskan, PKK didalam menjalankan programnya kerjanya tidak memiliki anggaran langsusng, namun anggaran tersebut ada di masing-masing SKPD terkait melalui hibah, untuk itulah dalam susunan organisasi PKK, untuik Kota Medan kedudukan Waliko Medan sabagai dewan penyantun, tingkat kecamatan, Camat sebagai dewan penyantun dan tingkat kelurahan Lurah sebagai dewan penyantun.

Akhirnya Ketua TP PKK Kota Medan Nonya Hj Yusrah Rahudman Harahap berharap semoga Kota medan yang kita cintai ini semakin baik dan terus maju serta memberikan kesejukan baik kepada pemerintah maupun kepada masyarakat, sdelain itu juga kita berdoa agar Kota medan terhindar dari bencana, karena dimana-mana terjadio bencana baik di luiar negei maupan di daerah, akhirnya di ucapkan" Selamat Tahun Baru 2013 ", tahun 2013 ini harus lebih baik lagi dari tahun 2012. (Sam/mdn)

 

dnaberita dot com

Terpopuler

Terbaru

BUMDES PERLU SERAP PRODUKSI PERTANIAN

BUMDES PERLU SERAP PRODUKSI PERTANIAN

SAPA INDONESIA - BADAN Usaha Milik Desa (BUMDES) perlu untuk...
YASIN LIMPO: GUBERNUR JANGAN BIARKAN KADES DISOAL DANA DESA

YASIN LIMPO: GUBERNUR JANGAN BIARKAN KADES DISOAL DANA DESA

SAPA INDONESIA - KETUA Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh...
BAWA DUNIA USAHA MASUK DESA, MENDES PDTT DAN MENTAN BERSINERGI

BAWA DUNIA USAHA MASUK DESA, MENDES PDTT DAN MENTAN BERSINERGI

SAPA INDONESIA - PRODUK jenis jagung di Bengkulu Selatan jadi...
BUPATI PURWAKARTA INGATKAN KADES TAK BIKIN KUITANSI FIKTIF DANA DESA

BUPATI PURWAKARTA INGATKAN KADES TAK BIKIN KUITANSI FIKTIF DANA DESA

SAPA INDONESIA - BUPATI Purwakarta Dedi Mulyadi mengumpulkan...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook