Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

PENGHARGAAN KEPADA PELAKU PNPM KABUPATEN KEPULAUAN SELAYAR

pnpmperdesaan

SAPA - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar memberikan penghargaan atas kinerja pelaku PNPM Mandiri Pedesaan Kabupaten Kepulauan Selayar, di ruang Pola Kantor Bupati sebagai bentuk penghargaan pada Jum'at (28/12) siang. Acara tersebut dirangkaikan dengan pelantikan Forum Komunikasi Sekretaris Desa Seluruh Indonesia (FORSEKDES) Kepulauan Selayar.

Penghargaan yang berbentuk piagam ini diserahkan langsung oleh Bupati Syahrir Wahab didampingi oleh Sekkab DR. H. Zainuddin, S.H., M.H., Kepala Bapemdeskel Drs. Ahmad Alefyanto, MM. Pub. Sementara yang hadir para pimpinan SKPD, camat, para Sekdes, pelaku PNPM dan undangan lainnya.

Syahrir Wahab mengatakan dalam upaya penanggulangan kemiskinan perlu dilakukan langkah-langkah koordinasi secara terpadu, termasuk terhadap pelaku PNPM. Koordinasi yang dilakukan itu dapat berupa perumusan dan penyelenggaraan kebijakan penanggulangan kemiskinan. Terkait dengan itu diperlukan upaya penajaman yang meliputi penetapan sasaran, perancangan, keterpaduan program, monitoring dan evaluasi, "kata Syahrir Wahab".

Ditambahkan kegiatan PNPM Mandiri Pedesaan selama 4 tahun terakhir telah memperoleh hasil-hasil kegiatan dibidang sarana prasarana sosial, pendidikan, kesehatan, serta simpan pinjam kelompok perempuan dengan menggunakan dana bergulir. Melalui kegiatan PNPM, beberapa desa telah mampu memenuhi kebutuhan listrik, air minum, prasarana/sarana pendidikan pra sekolah, dan jalan tani.

Menurut Syahrir Wahab keberhasilan yang dicapai dari program PNPM tidak lepas dari peran aktif para pelaku PNPM baik di tingkat Desa, Kecamatan maupun Kabupaten. Oleh karena itu ia menganggap pemberian penghargaan atas kinerja pelaku PNPM dianggap sebagai sebuah kegiatan yang bernilai positif. Hal ini dapat memberikan motivasi untuk perbaikan kinerja pelaku-pelaku PNPM.

Terkait dengan terbentuknya pengurus FORSEKDES Syahrir wahab mengharapkan agar para Sekdes dapat membantu Kepala Desa dibidang pembinaan administrasi, perumusan kebijakan, termasuk memberikan pelayanan tekhnis administratif kepada perangkat Desa.

"Para sekdes harus memahami dan melaksanakan tupoksinya, karena keberadaannya sangat berperan dalam membantu tugas-tugas dari Kepala Desa." Terang Syahrir Wahab. ( Immank )

 

radiomapanmandiri dot com

Terpopuler

Terbaru

WONOSOBO TERPILIH JADI PERCONTOHAN OPEN DATA KEUANGAN DESA

WONOSOBO TERPILIH JADI PERCONTOHAN OPEN DATA KEUANGAN DESA

SAPA INDONESIA - KEMENTERIAN Dalam Negeri memprediksi, alokasi...
DANA DESA STIMULASI PEMBENTUKAN 18.446 BUMDES

DANA DESA STIMULASI PEMBENTUKAN 18.446 BUMDES

SAPA INDONESIA - DANA desa sudah dicairkan sekira 95,54%. Sejak...
SLEMAN: 6 DESA BELUM REALISASIKAN BANTUAN

SLEMAN: 6 DESA BELUM REALISASIKAN BANTUAN

SAPA INDONESIA - PENYERAPAN Dana Desa (DD) di enam desa di...
MENDAGRI PERKIRAKAN DANA DESA 2018 CAPAI RP103 TRILIUN

MENDAGRI PERKIRAKAN DANA DESA 2018 CAPAI RP103 TRILIUN

SAPA INDONESIA - MENTERI Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo memperkirakan...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook