Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

SEMUA PROGRAM KEMISKINAN HARUS BERDAMPAK POSITIF

kemiskinan-sapa-pltbupatiboneSAPA - Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) maupun PKH dan beberapa program lainnya yang diluncurkan pemerintah, akan memberi pengaruh bagi meningkatnya taraf hidup masyarakat berpenghasilan rendah, demikian disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bone Bolango Hamim Pou.

Semua program yang menyangkut penanggulangan kemiskinan tentu harus memberi dampak positif bagi masyarakat untuk lebih meningkatkan taraf hidupnya.

Artinya dengan berbagai program ini masyarakat juga terus termotivasi atau terdorong untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik layak melalui usaha-usaha mandiri, kata Hamim, belum lama ini.

Di satu sisi pemerintah telah berbuat maksimal untuk memikirkan bagaimana agar masyarakat berpenghasilan rendah atau miskin bisa meningkat taraf hidupnya melalui berbagai program tersebut.

Dan yang dilakukan pemerintah setidaknya telah mencakup kebutuhan mendasar masyarakat miskin melalui PKH, Pemerintah sudah berupaya bagaimana agar anak bisa tetap sekolah melalui BSPS. Pemerintah telah memikirkan bagaimana agar masyarakat bisa tinggal di rumah yang lebih layak.

Dan dari sekian sekolah yang ada relevansinya dengan penanggulangan kemiskinan sudah memberi pengaruh bagi menurunnya angka kemiskinan.

Dari data yang ada, tren kemiskinan di Bone Bolango mulai memperlihatkan penurunan. Tahun 2009 angka kemiskinan sebesar 22,70% dan pada tahun 2010 angka kemiskinan tinggal 19,97%, dan tahun 2011 angka kemiskinan tinggal 17,65%.

"Pemerintah Kabupaten Bone Bolango menargetkan angka kemiskinan pada posisi 15%. Untuk mewujudkan target itu tentu harus dibarengi dengan upaya yang sungguh-sungguh, terpadu dan komprehensip dengan melibatkan peran stakeholder," kata Hamim.


Sumber : Kominfo dot go dot id

Terpopuler

Terbaru

KUTUH DIJADIKAN “ROLE MODEL” PEMBANGUNAN DESA DI BADUNG

KUTUH DIJADIKAN “ROLE MODEL” PEMBANGUNAN DESA DI BADUNG

SAPA INDONESIA - WAKIL Bupati Badung, Ketut Suiasa, menegaskan...
PEMERINTAH BAKAL TAMBAH DANA DESA 10% DI TAHUN DEPAN

PEMERINTAH BAKAL TAMBAH DANA DESA 10% DI TAHUN DEPAN

SAPA INDONESIA - KEMENTERIAN Keuangan (Kemenkeu) melalui Direktorat...
KEMISKINAN BENGKULU DAN JANJI KPK YANG DILUPAKAN SANG GUBERNUR

KEMISKINAN BENGKULU DAN JANJI KPK YANG DILUPAKAN SANG GUBERNUR

SAPA INDONESIA - GUBERNUR BENGKULU Ridwan Mukti bersama istrinya,...
DANA DESA TAK KUNJUNG CAIR, KEPALA DESA BERANG PEMBANGUNAN TERHAMBAT

DANA DESA TAK KUNJUNG CAIR, KEPALA DESA BERANG PEMBANGUNAN TERHAMBAT

SAPA INDONESIA - PENCAIRAN Dana Desa di Kabupaten Purworejo...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook