Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

JUMLAH RTM PENERIMA RASKIN DI BALI BERKURANG

SAPA - Jumlah rumah tangga miskin (RTM) penerima program beras miskin di Pulau Dewata pada 2013 berkurang atau menurun dibandingkan tahun 2012, yakni menjadi 151 ribu RTM, menyesuaikan dengan data di masing-masing Kabupaten/Kota.

"Rumah tangga sasaran (RTS) penerima manfaat raskin pada 2012 lebih dari 180 ribu. Tahun ini menurun hampir 30 ribuan RTS," kata Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Provinsi Bali Putu Astawa di Denpasar, Rabu.

Pihaknya mengetahui penurunan tersebut berdasarkan pemberitahuan dari Kementerian Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat (Kemenkokesra), sementara datanya dikeluarkan oleh Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K).

Namun akibat dari penurunan jumlah tersebut, pihaknya belum bisa mencoret siapa yang tidak berhak mendapatkan raskin tahun ini karena datanya belum dilengkapi nama dan alamat.

"Jadi siapa yang akan kami coret kalau datanya belum lengkap. Kami sudah bersurat ke Jakarta untuk meminta data lengkapnya sehingga bisa tahu nama-nama yang berhak memperoleh program beras miskin," ujarnya.

Besarnya raskin yang didapat tiap RTM masih sama dengan tahun lalu yakni 15 kilogram per bulan dengan harga di titik bagi (kantor desa) Rp1.600 per kilogram. "Perubahan jumlah penerima ini harus disosialisasikan secara benar supaya tidak terjadi kesalahpahaman," ucapnya.


Sumber : Antara news

Terpopuler

Terbaru

DANA DESA RP 79.83 MILIAR DIBAGI, DESA DIDORONG BENTUK BUMDES

DANA DESA RP 79.83 MILIAR DIBAGI, DESA DIDORONG BENTUK BUMDES

SAPA INDONESIA - DANA desa tahap pertama sebanyak 60 % dibagikan...
DANA DESA TERMIN PERTAMA CAIR

DANA DESA TERMIN PERTAMA CAIR

SAPA INDONESIA - DANA desa termin pertama 2017 sudah mulai...
TERAPKAN SISKEUDES, KADES DIMINTA REKRUT SARJANA PENDAMPING

TERAPKAN SISKEUDES, KADES DIMINTA REKRUT SARJANA PENDAMPING

SAPA INDONESIA - PENGELOLAAN keuangan desa berupa dana desa...
BUMDES BUAT DESA LEBIH MANDIRI

BUMDES BUAT DESA LEBIH MANDIRI

SAPA INDONESIA - KEMENTERIAN Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook