Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

TERDATA 30 KARTU JAMKESMAS ATAS NAMA PNS

pemiskinan-sapa-jamkesmassukoharjo

SAPA - Sejumlah 9.000 kartu jaminan kesehatan masyarakat (Jamkesmas) ditunda untuk dibagikan di Kabupaten Sukoharjo. Rencananya kartu tersebut akan dikirim dan dikembalikan ke Kementrian Kesehatan. Hal tersebut dilakukan karena berbagai sebab yang membuat petugas terpaksa tidak membagikan kartu tersebut. Sebab tersebut yakni karena meninggal, pindah rumah, tidak diketemukan alamat, pegawai negeri sipil (PNS).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo Guntur Subiyantoro kepada wartawan, Minggu (13/1) menjelaskan bahwa dari catatan ada sebanyak 2.300 kartu tidak dibagi karena pemiliknya meninggal, 30 kartu atas nama PNS dan sisanya karena faktor alamat rumah tidak ditemukan atau sudah pindah rumah.

Kartu tersebut saat ini masih disimpan oleh DKK untuk kemudian ditindaklanjuti. Kartu tersebut disimpan setelah mendapat pengembalian dari pihak kecamatan.

"Jelas akan dikembalikan ke Kementrian Kesehatan karena memang dilapangan faktanya tidak layak seperti PNS kok dapat kartu Jamkesmas," tegas Guntur Subiyantoro.

Mengenai hal ini DKK mengaku pasrah karena bukan menjadi kewenanganya. Sebab baik dari data maupun distribusi kartu Jamkesmas berada dipihak pemerintah pusat. DKK hany bersifat membantu kebijakan pusat dengan melakukan pembagian saja.

"Data ada pada pihak BPS termasuk temuan fakta ada PNS yang mendapat kartu jamkesmas, meski akhirnya tidak kami bagikan," lanjutnya.

Secara keseluruhan Kabupaten Sukoharjo pada 2013 ini mendapatkan alokasi kartu jamkesmas sebanyak 255199. Jumlah tersebut menurun karena sebelumnya mendapatkan lebih dari 275000. Penurunan ini, lagi lagi dikatakan Guntur menjadi kewenangan pemerintah pusat. (R-12)

 

krjogja dot com

Terpopuler

Terbaru

KUTUH DIJADIKAN “ROLE MODEL” PEMBANGUNAN DESA DI BADUNG

KUTUH DIJADIKAN “ROLE MODEL” PEMBANGUNAN DESA DI BADUNG

SAPA INDONESIA - WAKIL Bupati Badung, Ketut Suiasa, menegaskan...
PEMERINTAH BAKAL TAMBAH DANA DESA 10% DI TAHUN DEPAN

PEMERINTAH BAKAL TAMBAH DANA DESA 10% DI TAHUN DEPAN

SAPA INDONESIA - KEMENTERIAN Keuangan (Kemenkeu) melalui Direktorat...
KEMISKINAN BENGKULU DAN JANJI KPK YANG DILUPAKAN SANG GUBERNUR

KEMISKINAN BENGKULU DAN JANJI KPK YANG DILUPAKAN SANG GUBERNUR

SAPA INDONESIA - GUBERNUR BENGKULU Ridwan Mukti bersama istrinya,...
DANA DESA TAK KUNJUNG CAIR, KEPALA DESA BERANG PEMBANGUNAN TERHAMBAT

DANA DESA TAK KUNJUNG CAIR, KEPALA DESA BERANG PEMBANGUNAN TERHAMBAT

SAPA INDONESIA - PENCAIRAN Dana Desa di Kabupaten Purworejo...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook