Penanggulangan Kemiskinan - Melawan Pemiskinan SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

TARGET ANGKA KEMISKINAN KOTA PADANG PANJANG DIBAWAH 6 PERSEN

kemiskinan-sapa-padangpanjangangkaSAPA - Pemerintah Kota Padang panjang bekerja keras dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Salah satunya adalah dengan menekan angka kemiskinan dan pengangguran.

Demikian diungkapkan Wakil Walikota Padangpanjang Ir.Edwin.SP usai membuka pelatihan Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) PNPM Mandiri Perkotaan digedung pertemuan M.Syafe'I hari ini.
Dijelaskan Edwin sesuai visi penanggulangan kemiskinan daerah tahun 2008-2013, tahun ini pemko bertekad mewujudkan angka kemiskinan harus berada dibawah angka 6 persen, sesuai strategi penanggulangan kemiskinan daerah dengan 6 target capaian.

Diantara target capaian itu jelas Edwin adalah, optimalisasi layanan kesehatan, optimalisasi layanan pendidikan, meningkatkan sarana dan prasarana masyarakat miskin berupa perumahan dan lingkungannya. Selain itu, meningkatkan perluasan dan lapangan kerja, meningkatkan ekonomi masyarakat miskin dan meningkatkan koordinasi dan partisipasi semua stakeholder dalam upaya penanggulangan kemiskinan di Padangpanjang.

Ditambahkannya, kemiskinan adalah musuh bersama. "Untuk menekan angka kemiskinan, juga dilakukan secara bersama. Pemkot Padangpanjang dengan amanat rencana pembangunan jangka menengah, melakukan berbagai cara untuk menjawab persoalan kemiskinan. Diantaranya dengan berbagai program pendidikan, kesehatan, ekonomi, bantuan sosial dan bantuan papan," jelasnya.

Untuk itu, Edwin sebagai Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) mengajak masyarakat untuk selalu bersyukur. Aset yang ada hendaknya dikelola untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat miskin dan mewujudkan Padangpanjang bebas dari kemiskinan.

 

Sumber : Padang Media dot com

Terpopuler

Terbaru

DANA DESA RP 79.83 MILIAR DIBAGI, DESA DIDORONG BENTUK BUMDES

DANA DESA RP 79.83 MILIAR DIBAGI, DESA DIDORONG BENTUK BUMDES

SAPA INDONESIA - DANA desa tahap pertama sebanyak 60 % dibagikan...
DANA DESA TERMIN PERTAMA CAIR

DANA DESA TERMIN PERTAMA CAIR

SAPA INDONESIA - DANA desa termin pertama 2017 sudah mulai...
TERAPKAN SISKEUDES, KADES DIMINTA REKRUT SARJANA PENDAMPING

TERAPKAN SISKEUDES, KADES DIMINTA REKRUT SARJANA PENDAMPING

SAPA INDONESIA - PENGELOLAAN keuangan desa berupa dana desa...
BUMDES BUAT DESA LEBIH MANDIRI

BUMDES BUAT DESA LEBIH MANDIRI

SAPA INDONESIA - KEMENTERIAN Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook