Penanggulangan Kemiskinan - Melawan Pemiskinan SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

BANTUAN UNTUK WARGA MISKIN DARI KORPRI

kemiskinan-sapa-suryadisragenSAPA - Berbagai bantuan untuk warga miskin Sragen yang diterima oleh Unit Pelayanan Terpadu Penanggulangan Kemiskinan (UPTPK) salah satu bantuan tersebut dari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) sebesar Rp. 22.308.000.

Kepala UPTPK Sragen Suyadi menyatakan, bantuan yang diserahkan Korpri dalam Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri yang ke-41 tersebut merupakan iuran secara sukarela dari anggota Korpri.

Menurut Suyadi, pihaknya juga menerima bantuan dari umat Kristiani saat perayaan Natal sebesar Rp 15.050.000 dan NTCR (Nikah-Talak-Cerai-Rujuk) Kantor Urusan Agama (KUA) Kementerian Agama (Kemenag) Sragen sebesar Rp 18.535.000. Selain itu UPTPK juga pernah menerima bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) dari Bank Pemerintah Daerah (BPD) Cabang Sragen sebesar Rp 15.000.000.

"Dana bantuan di luar APBD itu akan kami salurkan kepada warga miskin yang sifatnya insiden, termasuk untuk bedah rumah. Kita juga menerima bantuan CSR dari BPD Sragen yang kita gunakan untuk membiayai pendidikan anak warga miskin" kata Suyadi ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya.

Salah satunya adalah untuk membantu bedah rumah di Kecamatan Gondang dan Kecamatan Karangmalang yang akan dilakukan pada Minggu (27/1). Rumah yang akan dibedah di Kecamatan Gondang adalah milik Kromo Pawiro, yang ada di Dukuh Gondang Tani RT 23. Sedangkan di Karangmalang adalah rumah Simah, Dukuh Bunder RT 15, Desa Kedungwaduk, Karangmalang.

"UPTK akan memberikan bantuan sebesar Rp 2.500.000 untuk tiap rumah di dua kecamatan tersebut. Kami akan meninjau langsung jalannya bedah rumah yang akan dilakukan oleh warga setempat secara gotong royong. Mereka mendapat bantuan karena kondisi rumahnya sudah tidak layak huni, miring dan hampir roboh. Rencananya Bupati Sragen, Agus Fatchur Rahman akan menghadiri acara bedah rumah di Kecamatan Gondang tersebut," terang Suyadi.

Rencananya Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman juga akan menghadiri acara bedah rumah di Kecamatan Gondang tersebut.
Suyadi menjelaskan, UPTPK menyediakan 3 rekening di BRI, BPD dan Bank Mandiri yang dikhususkan untuk menyimpan dana yang berasal masyarakat dan CSR para pengusaha yang akan salurkan untuk membantu warga miskin di bumi sukowati.


Sumber : Hellosolo

Terpopuler

Terbaru

DANA DESA RP 79.83 MILIAR DIBAGI, DESA DIDORONG BENTUK BUMDES

DANA DESA RP 79.83 MILIAR DIBAGI, DESA DIDORONG BENTUK BUMDES

SAPA INDONESIA - DANA desa tahap pertama sebanyak 60 % dibagikan...
DANA DESA TERMIN PERTAMA CAIR

DANA DESA TERMIN PERTAMA CAIR

SAPA INDONESIA - DANA desa termin pertama 2017 sudah mulai...
TERAPKAN SISKEUDES, KADES DIMINTA REKRUT SARJANA PENDAMPING

TERAPKAN SISKEUDES, KADES DIMINTA REKRUT SARJANA PENDAMPING

SAPA INDONESIA - PENGELOLAAN keuangan desa berupa dana desa...
BUMDES BUAT DESA LEBIH MANDIRI

BUMDES BUAT DESA LEBIH MANDIRI

SAPA INDONESIA - KEMENTERIAN Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook