Penanggulangan Kemiskinan - Melawan Pemiskinan SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

PEMKAB SLEMAN HIMPUN ASPIRASI MASYARAKAT GUNA SUSUN RKPD

kemiskinan-sapa-slemanrpkdSAPA - Forum Konsultasi Publik sebagai upaya untuk menjaring aspirasi pemangku kepentingan pada tahap awal persiapan penyusunan rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Forum Konsultasi Publik ini untuk menghimpun aspirasi atau harapan para pemangku kepentingan terhadap prioritas pembangunan Kabupaten Sleman pada 2014," kata Kepala Bappeda Sleman, Intriati Yudatiningsih, Rabu.
Menurut dia, pada forum ini dikonsulutasikan mengenai rumusan sementara prioritas pembangunan untuk 2014 serta dasar analisis yang mendukung rumusan tersebut sehingga diharapkan Pemerintah Daerah mendapatkan masukan penting yang lebih menitikberatkan pada aspek teknokratis.

"Pembangunan 2014 mendatang mengambil tema peningkatan kondisi sosial ekonomi masyarakat yang didukung oleh peningkatan pelayanan publik, infrastruktur yang lebih memadai, berwawasan lingkungan dan keamanan yang kondusif," katanya.
Sedangkan prioritas pembangunan 2014 diantaranya adalah peningkatan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat, penanggulangan kemiskinan, menjaga kualitas kesehatan, peningkatan kesetaraan gender.

"Selain itu juga peningkatan tata kelola pemerintahan dan kualitas pelayanan publik, peningkatan kualitas prasaranan sarana publik, menjaga stabilitas ketahanan pangan, peningkatan pengelolaan bencana, SDA dan lingkungan hidup serta menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban," katanya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman Sunartono mengatakan, bahwa forum ini memegang peranan penting mengingat tahun 2014 merupakan masa kritis pencapaian target kinerja rencana pembangunan jangka menengah.
"Untuk mencapai masyarakat yang sejahtera, pemerintah perlu meningkatkan pertumbuhan ekonomi hingga mencapai 5,59 persen.

Capaian IPM Kabupaten Sleman pada 2011 yang lalu mencapai 78,79, dengan komponen indeks bidang kesehatan 83,63, pendidikan 85,65 dan pendapatan 67,08 harus dipertahankan dan ditingkatkan," katanya.

Ia mengatakan, Indeks Pembangunan Gender 74,17 yang menunjukkan peningkatan dibanding indeks 2009 yang mencapai 73,94.

"Di tahun mendatang, diharapkan pembangunan tidak hanya dititikberatkan pada penanggulangan kemiskinan namun juga perbaikan infrastruktur dan pertumbuhan perekonomian secara nyata," katanya.


Sumber : Antara Jogja

Terpopuler

Terbaru

BUMDES PERLU SERAP PRODUKSI PERTANIAN

BUMDES PERLU SERAP PRODUKSI PERTANIAN

SAPA INDONESIA - BADAN Usaha Milik Desa (BUMDES) perlu untuk...
YASIN LIMPO: GUBERNUR JANGAN BIARKAN KADES DISOAL DANA DESA

YASIN LIMPO: GUBERNUR JANGAN BIARKAN KADES DISOAL DANA DESA

SAPA INDONESIA - KETUA Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh...
BAWA DUNIA USAHA MASUK DESA, MENDES PDTT DAN MENTAN BERSINERGI

BAWA DUNIA USAHA MASUK DESA, MENDES PDTT DAN MENTAN BERSINERGI

SAPA INDONESIA - PRODUK jenis jagung di Bengkulu Selatan jadi...
BUPATI PURWAKARTA INGATKAN KADES TAK BIKIN KUITANSI FIKTIF DANA DESA

BUPATI PURWAKARTA INGATKAN KADES TAK BIKIN KUITANSI FIKTIF DANA DESA

SAPA INDONESIA - BUPATI Purwakarta Dedi Mulyadi mengumpulkan...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook