PEMBANGUNAN DESA HARUS SELARAS DENGAN PROGRAM NAWACITA

SAPA INDONESIA – BUPATI Soekirman menepungtawari calon jemaah haji di sela acara halal bihalal dengan masyarakat Kecamatan Serbajadi. Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman menghadiri silaturahmi dalam rangka halal bihalal Idul Fitri 1437 H, dengan masyarakat Kecamatan Bintang Bayu dan Serbajadi yang dilaksanakan di halaman kantor Camat masing-masing, Jumat (29/7).

Turut hadir pada acara tersebut Asisten Ekbangsos Drs Hadi Winarno MM, Kabag Kessos Drs Nasrul Aziz Siregar, Camat Bintang Bayu Sariful Azhar SH, Camat Serbajadi Nasaruddin Nasution SSos MM, Muspika, Anggota DPRD Hj. Mainumah Nasution, Direksi Perkebunan Bandar Pinang, Ustaz Ghozali Saragih dan Ustaz Amiruddin MS, jajaran PNS Kecamatan.

Mengawali sambutannya, Bupati Soekirman menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri mohon maaf lahir dan batin. Masih dalam suasana halal bihalali diingatkan agar seluruh masyarakat senantiasa bersyukur kepada Allah SWT karena sampai dengan hari ini masih dijauhkan dari bencana alam dan bencana politik.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada seluruh masyarakat atas dukungan dan kepercayaannya serta mohon doanya agar pemimpin daerah bisa menjaga amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya dalam menjalankan tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

Menyikapi masalah pembangunan, Bupati Soekirman mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sergai khususnya Kecamatan Bintang Bayu dan Serbajadi untuk terus bersama bahu membahu mendukung program pembangunan daerah.

Pesan khusus disampaikan kepada para kepala desa agar menyelaraskan rencana pembangunan desa dengan program Nawacita Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla yang mengonsentrasikan pembangunan melalui IMEP (Infrastruktur, Maritim, Energi dan Pangan).

“Tentu akan sangat baik jika program pembangunan desa melalui anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) lebih ditekankan kepada pengembangan insfrastruktur, misalnya sarana dan prasarana desa, pengembangan desa pesisir, jika daerah tersebut memiliki sumber energi maka terus dikembangkan, serta laksanakan program peningkatan swasembada pangan,” terang bupati.

Mengakhiri sambutannya, Soekirman berpesan agar desa dapat bijaksana dalam mengelola dan menggunakan dana desa dengan berembuk dan bermusyawarah antara perangkat desa dengan masyarakat.

“Laksanakan dengan swakelola dan padat karya serta administrasi dan penggunanaannya sesuai peraturan perudang-undangan berlaku. Jika semua dilaksanakan tentunya akan mendukung tercapainya visi Kabupaten Sergai yang unggul, inovatif, bertanggung jawab dan berkelanjutan,” pungkasnya.

Sebelumya, Camat Bintang Bayu dan Serbajadi, Sariful Azhar dan Nasaruddin Nasution menyampaikan, halal bihalal adalah momen pemimpin berkunjung sampai ke desa dan kecamatan. Kegiatan ini juga sebagai ajang pendekatan pemerintah kabupaten dan kecamatan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat yakni mendekatkan ulama, umaroh dan masyarakat.

Sumber: Harianandalas dot com

Terkait lainnya:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *