Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, PNPM Mandiri SAPA Indonesia - Aliansi Strategis Melawan Pemiskinan

IKraR

Buletin dan Kliping

Peta Indeks Kesejahteraan Rakyat Nasional Tahun 2012

KABUPATEN BANTUL SELENGGARAKAN MUSRENBANG TAHUN 2013 : MEMBANGUN PESISIR SELATAN MENJADI HALAMAN DEPAN DIY

kemiskinan-sapa-bntlbup

SAPA - Kabupaten Bantul mulai hari ini Rabu 20 Maret 2013 menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan-MUSRENBANG Kabupaten Bantul 2013. Pembukaan MUSRENBANG 2013 ini dilakukan oleh Bupati Bantul Hj. Sri Surya Widati di Gedung Induk Lantai III Kompleks Parasamnya Kabupaten Bantul.

"Maksud dari penyelenggaraan MUSRENBANG 2013 adalah untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan berbagai rencana pelaksanaan program/kegiatan pembangunan yang partisipatif dengan memperhitungkan potensi sumber daya alam, kemampuan, dan kondisi wilayah bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat sebagaimana tercantum dalam rancangan RKPD (Rencana Kerja Pembangunan Daerah) Kabupaten Bantul 2014" papar Bupati dalam sambutannya.

Acara Pembukaan MUSRENBANG Kabupaten Bantul ini diisi dengan paparan dari BAPPEDA DIY, Ketua DPRD , Sekda Bantul, dan Kepala DPPKAD yang kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab dari forum yang dihadiri oleh segenap SKPD (Satuan Kerja Pemerintah Daerah), organisasi warga, dan LSM.

Yang menarik dari rangkaian pemapar adalah paparan dari Kepala BAPPEDA DIY yang menyampaikan posisi Bantul akan semakin strategis dengan pembangunan mindset DIY di mana pesisir selatan menjadi halaman depan DIY. Mindset baru ini harus ditangkap oleh Pemerintah Kabupaten Bantul untuk mempersiapkan warga bantul yang menjadi bagian halaman depan DIY tersebut. " Mindset ini sekaligus menjadi penyemangat dari reformasi birokrasi Bantul yang rencananya akan merampingkan 41 SKPD menjadi 31 SKPD " ujar Tavip Agus Rayanto, Kepala BAPPEDA DIY.

MUSRENBANG Kabupaten Bantul akan dilanjutkan dengan diskusi kelompok dengan 4 bidang yakni pemerintahan, ekonomi, kesejahteraan rakyat, dan sarana prasarana yang kemudian menjadi rujukan proses Penyempurnaan Rancangan Akhir Dokumen RKPD 2014 dan penyiapan materi Musrenbang DIY dan Musrenbang Nasional.


Sumber : Triwahyuni Suci Wulandari Korda SAPA Kab Bantul

Untitled Document

Temukan Kami di Facebook

Untitled Document

 

Publikasi

Untitled Document
01289296
Hari ini
Kemarin
Minggu Ini
Bulan Lalu
981
1792
7330
1267061
Untitled Document

Sekretariat SAPA

Jalan Bendungan Hilir Gang 10 No. 16 Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10160 Indonesia Telp/Fax: +62 21-571 0205 Fax: (+62 21) 5710205 E-Mail: admin[at]sapa.or.id

Hubungi Kami

Berita dari Daerah

Untitled Document

LAPOR!

Untitled Document

Link Kelembagaan

Untitled Document Biro Pusat Statistik Kementerian Sosial RI TNP2K UKP4
Untitled Document

Jajak Pendapat

Seberapa perlu program PNPM Mandiri untuk dilanjutkan???

Untitled Document

Multimedia