Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, Pemberdayaan Masyarakat SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

KABUPATEN KATINGAN BERHASIL TEKAN ANGKA KEMISKINAN

Data

SAPA - Angka kemiskinan di 4 kabupaten di Kalimantan Tengah mendapatkan pujian dan apresiasi dari Gubernur (A. Teras Narang) dalam upaya menekan angka kemiskinan. Empat kabupaten tersebut yakni Kabupaten Katingan, Kabupaten Barito Selatan, Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Gunung Mas.

Ungkapan apresiasi ini diungkapkan Gubernur, belum lama ini saat melakukan Teleconference dengan Bupati Katingan dan Bupati Kapuas.

Teleconference di Kabupaten Katingan, berlangsung di ruang rapat Bupati Katingan yang dihadiri oleh Bupati Katingan (Duwel Rawing), Wakil Bupati Katingan (H. Surya, SH), Ketua DPRD Katingan (Wiwin Susanto, S.Pd), Sekda Kabupaten Katingan (Ir. Christantwo T. Ladju, MM) dan semua kepala SKPD lingkup Pemkab Katingan.

Dijelaskan Gubernur, Kabupaten Katingan berhasil menekan angka kemiskinan yang cukup signifikan, yakni di Tahun 2009 angka kemiskinan Katingan sebesar 7 persen berhasil diturunkan di Tahun 2010 sebesar 6,65 persen.

Kabupaten Barito Selatan, di Tahun 2009 angka kemiskinan mencapai 8,14 persen dan turun di Tahun 2010 sebesar 7,10 persen. Kabupaten Kapuas juga demikian, angka kemiskinan di Tahun 2009 sebesar 6,34 persen dan di Tahun 2010 turun cukup signifikan menjadi hanya 5,82 persen.

Untuk Kabupaten Gunung Mas yang juga kabupaten pemekaran seperti Kabupaten Katingan, angka kemiskinannya di Tahun 2009 sebesar 7,43 persen dan turun di Tahun 2010 menjadi 7,19 persen.

"Persentase kemiskinan yang berhasil dicapai oleh 4 kabupaten ini, cukup membanggakan dan saya memberikan apresiasi agar ini dapat dipertahankan dan jangan lengah dan lalai agar angka kemiskinan tidak kembali bertambah," pinta Gubernur Kalteng.

Gubernur juga meminta agar semua pihak di kabupaten/kota untuk bisa bekerjasama dan berkoordinasi dengan baik, hubungan baik antara Bupati dengan Wakil Bupati, Sekda, DPRD dan anggota forum koordinasi daerah dalam membangun kemajuan daerah.

Sementara itu, dalam kesempatan itu Bupati Katingan (Drs. Duwel Rawing) menyampaikan perkembangan pembangunan Katingan, dimana pencapaian realisasi pembangunan di Tahun 2011 mencapai angka 80 persen lebih. Bupati juga mengungkapkan kalau APBD Tahun Anggaran 2012 sudah ditetapkan oleh DPRD Kabupaten Katingan.

katingankab dot go dot id
                                                                       

Terpopuler

Terbaru

SEJAK DIGULIRKAN, DANA DESA TERUS MENINGKAT

SEJAK DIGULIRKAN, DANA DESA TERUS MENINGKAT

SAPA INDONESIA - SEJAK dana desa digulirkan tahun 2015 lalu...
MENDES PERCEPAT BENTUK HOLDING BUMDES

MENDES PERCEPAT BENTUK HOLDING BUMDES

SAPA INDONESIA - MENTERI Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal...
PLN: PEMANGKASAN SUBSIDI UNTUK WILAYAH TIDAK BERLISTRIK

PLN: PEMANGKASAN SUBSIDI UNTUK WILAYAH TIDAK BERLISTRIK

SAPA INDONESIA - MANAGER Senior Public Relations PT Perusahaan...
TEKAN KEMISKINAN, MENSOS TAMBAH 1 JUTA PENERIMA BANSOS PKH

TEKAN KEMISKINAN, MENSOS TAMBAH 1 JUTA PENERIMA BANSOS PKH

SAPA INDONESIA - PEMERINTAH terus berupaya mengurangi angka...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook